[X]

Bedanya Tren Rambut Jepang dan Korea

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Bedanya Tren Rambut Jepang dan Korea
Jun 13th 2013, 13:34

KOMPAS.com - Saat ini Jepang dan Korea merupakan dua negara yang paling digandrungi remaja Indonesia. Wajah yang mulus, tubuh yang ramping, fashionable, dengan gaya rambut yang unik. Hisato Suzuki, Creative Director dari One Piece Hair Studio mengungkapkan bahwa secara garis besar kedua negara ini memiliki gaya rambut yang sangat berbeda.

"Meski sama-sama Asia, perbedaan gaya rambut (masyarakat di kedua negara ini) cukup ekstrem. Masyarakat Jepang terlihat lebih ekstrem dan berani bereksperimen dengan rambutnya dibanding orang Korea," ungkap Hisato, saat peluncuran One Piece Hair Studio di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2013) lalu.

Hisato menambahkan bahwa saat ini gaya rambut yang digandrungi remaja Jepang adalah yang bernuansa avant garde, yang penuh dengan warna dan guntingan yang unik.

"Mereka sudah bosan dengan model rambut yang bergaya natural dan warna rambut yang hitam," katanya.

Sekarang ini remaja Jepang sangat menyukai rambut yang minim layer, dan tekstur rambut yang lebih lembut. Ini sangat berbeda dengan tren rambut tahun lalu, di mana mereka tergila-gila dengan model rambut keriting. Tahun ini, keriting tidak ditinggalkan sama sekali. Mereka memang kembali suka dengan model rambut yang lurus, tetapi juga tetap menyukai rambut yang keriting longgar.

Hisato mengibaratkan, gaya rambut orang Jepang penuh dengan movement. Hairstylist yang sudah 14 tahun berkecimpung di dunia tata rambut ini juga mengungkapkan bahwa model rambut yang mereka sukai biasanya cukup ekstrem, namun tetap mengacu pada kepribadian masing-masing. Atau dengan kata lain, model dan warna rambut mereka mencerminkan ekspresi kepribadian mereka.

Perubahan warna rambut masyarakat Jepang nampaknya juga dipengaruhi oleh musim yang sedang berlangsung. Untuk musim spring/summer, mereka berani untuk mengaplikasikan warna-warna terang dan gradasi warna di bawahnya. Sedangkan pada autum/winter mendatang, diperkirakan mereka akan kembali mencat rambut dengan warna-warna yang lebih hangat dan gelap.

Lebih lanjut Hisato mengungkapkan bahwa masyarakat Korea sampai saat ini masih menyukai gaya rambut yang natural.

"Perempuan Korea masih mempertahankan gaya rambut yang 'manis' dan rapi dengan model keriting besarnya," jelasnya.

Selain keriting besar, gaya rambut ikal juga masih banyak disukai. Keriting yang digunakan pun terkesan lebih kuat dan lebih rapat dibanding keriting gaya perempuan Jepang yang lebih longgar. Warna-warna rambut yang disukai masyarakat Korea juga tak seekstrem Jepang. Untuk kesehariannya mereka lebih suka memilih warna rambut yang hangat dan gelap.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1