[X]

Lotte Shopping Avenue, "Dept-Store" Bernuansa Korea

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Lotte Shopping Avenue, "Dept-Store" Bernuansa Korea
Jun 23rd 2013, 15:38

KOMPAS.com - Satu lagi pusat perbelanjaan baru hadir untuk warga Jakarta. Department store terbesar asal Korea, Lotte Shopping Avenue (LOVE), resmi dibuka pada Sabtu (22/6/2013) lalu. Terdiri dari tujuh lantai, toko ini kental dengan nuansa Korea dan hiburan ala K-pop yang sedang digandrungi.

Ketika masuk ke dalam mall yang berlokasi di area Casablanca, Kuningan, Jakarta itu, terdengar hentakan musik Korea. Saat itu sedang berlangsung panggung meriah yang diusung Lotte Shopping Avenue (disingkat LOVE) dengan musik K-pop-nya. Dua personel boyband Super Junior, yakni Kangin dan Dong Hae, turut hadir sebagai bintang tamu untuk Lotte Duty Free yang dibuka di lantai empat dan lima. Sebelumnya dua Lotte Duty Free dijumpai di bandara Soekarno Hatta.

Shin Heon, Chief Executive Officer (CEO) Lotte Shopping Global, hadir untuk membuka secara resmi Lotte Shopping Avenue Jakarta.

"Ini momen istimewa, Lotte bisa hadir di Jakarta, Indonesia. Kami tidak hanya menjadi pusat berbelanja tapi juga bermitra dengan Pemda DKI, membuka lapangan kerja dan turut membantu aksi sosial untuk Jakarta," ujarnya di hadapan sejumlah pejabat yang hadir di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (22/6/2013) lalu.

Turut hadir dalam pembukaan di antaranya Suh Chang Suk, Chairman of Lotte Group; Young Sun, Duta Besar Korea untuk Indonesia; Yoshinori Katori, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, serta Chandra Ciputra dari Ciputra World.

Kehadiran LOVE di Jakarta diketahui sebagai usaha bersama antara Lotte dan Ciputra World. Chandra mengungkapkan dirinya optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat menjadi pusat perhatian dan menjanjikan.

Pada hari pembukaan, sekitar 75 persen dari total merek yang ada di Lotte Shopping Avenue sudah mulai beroperasi. Dua tenant utama yang menjadi pusat perhatian pada hari pertama adalah Uniqlo yang ada di lantai GF dan 1F, serta Lotte Duty Free di lantai 4F dan 5F.

Sementara tenant lainnya sudah beroperasi dengan pembagian masing-masing. Di lantai bawah atau LF, ada Ranch Market dan beberapa kafe dan resto. Naik satu lantai ke GF, ada Uniqlo dan tenant bidang kosmetik, sepatu, dan tas. Di samping Uniqlo nantinya akan dibuka store H&M pada Maret 2014.

Lantai 1F sepertinya lebih diperuntukkan bagi perempuan, dengan ragam pilihan busana, aksesori, hingga lingerie. Baru di lantai 2F ditemukan beragam pilihan untuk busana pria, pakaian olahraga, perlengkapan rumah tangga, dan sejenisnya. Untuk anak-anak ada di lantai atasnya, seperti taman bermain hingga tenant yang menyediakan berbagai produk. Hiburan seperti film dan Lotte Duty Free ada di lantai 4F dan 5F.

Secara keseluruhan, penataan Lotte Shopping Avenue sangat berkesan modern dan ada nuansa ringan, ceria, dan feminin dari desain interiornya. Tak lupa, ada perwakilan arus K-pop, seperti patung-patung buatan mirip personel boyband Super Junior atau Girls Generation di sudut tertentu.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1