5 Cara Mengenakan Gaya Kimono

KOMPASfemale
KOMPASfemale
5 Cara Mengenakan Gaya Kimono
Sep 27th 2011, 07:50

KOMPAS.com - Ingin penampilan yang mampu mencuri perhatian? Coba kenakan busana yang mengambil inspirasi dari  Jepang, seperti kimono. Sejumlah seleb sempat terekam kamera mengenakan berbagai busana kimono, dari Sarah Jessica Parker, Sandra Bullock, hingga Jennifer Lopez. Modelnya pun bervariasi, dari atasan, baju terusan, sweater, atau kardigan; berlengan panjang atau tiga perempat, dan sebagainya. Yang asyik lagi, model pakaian ini cocok dikenakan oleh perempuan dengan berbagai bentuk tubuh.

Ingin memadumadankan berbagai gaya kimono, simak tipsnya berikut ini.

1. Gaun Kesan kasual pada gaun berlengan kimono Anda bisa berubah menjadi dressy dengan aksesori dan sepatu yang Anda kenakan. Untuk bergaya kasual, Anda bisa mengenakan sepatu datar, tas yang simpel, dan kalung. Ingin terlihat sedikit glamor? Ganti saja sepatu datar Anda dengan high-heels bertali dengan warna metalik, lalu lengkapi dengan gelang besar. Gaun bergaya kimono cocok untuk bentuk tubuh apapun, jadi Anda bebas mengenakan gaya ini.

2. Kardigan Gemar memakai jeans dan tank top? Coba tambahkan kardigan atau baju luaran berlengan kimono untuk menambah gaya Anda. Kardigan ini biasa dibuat dari bahan sutera, wol, atau rajut, dan umumnya dikombinasikan dengan tren motif animal print. Bila ingin mengenakannya pada acara malam hari, kenakan kardigan ini dengan gaun yang sedikit ketat.

3. Sweater Kenakan dalaman berupa t-shirt berlengan panjang atau kaus turtleneck agar lebih hangat saat berada di dalam ruangan. Atau kenakan saja sweater ini sebagai pakaian utama. Pilih saja dari bentuk lehernya yang model V, bulat, atau off-the-shoulder yang seksi. Agar gerakan Anda semakin bebas, pilih yang lengannya lebar.

4. Jaket Lengan kimono saat ini juga muncul dalam model-model jaket, entah jaket pendek atau jaket panjang untuk musim hujan. Jaket yang pendek cocok dipakai dengan celana panjang, baik yang berpipa lurus maupun pensil. Sedangkan jaket panjang bisa dikenakan untuk menutup gaun, celana panjang berpipa lebar, atau legging. Dimanapun Anda memakainya, entah di kantor atau ketika jalan-jalan, jaket berlengan kimono membuat penampilan Anda menjadi penuh gaya. Gulung lengannya untuk memberi kesan kasual, atau biarkan menutup lengan supaya tubuh tetap hangat.

5. Blus yang ringan Blus dengan kimono dari bahan sutera atau satin yang lembut akan cocok untuk Anda yang senang bergaya feminin. Anda bisa memilih yang bagian depannya menggunakan model button-down, leher V, tumpuk, atau diikat. Bahannya yang ringan akan membuat blus mengembang seiring gerakan tubuh Anda. Kenakan dengan bawahan berupa celana panjang berpipa lurus, atau yang jatuhnya di pergelangan kaki.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

Sumber: SheKnows

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post