Live Big II

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Live Big II
Sep 27th 2011, 00:10

Jillian berbagi semua cerita tentang hidupnya yang tentu saja bisa jadi inspirasi Anda.

KapanLagi.com - Anda sedisiplin itu di setiap aspek hidup?

Tidak, untuk urusan keuangan, dan itu sungguh-sungguh salah! Saya terlibat dengan sebuah investasi yang buruk, dan sekarang saya belajar bertanggung jawab dengan uang milik sendiri. Anda harus selalu siap bertanggung jawab untuk hal apapun.

Menurut Anda, hidup terbaik berarti menjadi bugar?

Saya akan katakan, tak perlu sampai berdarah-darah. Tapi, apakah Anda butuh sehat secara fisik? Tentu saja. Itu modal awal yang membuat hidup Anda menyala. Ini tentang menjadi sehat, berenergi dan merasa kuat sehingga Anda bisa meningkatkan aspek hidup yang lain.

Anda gemuk saat kecil. Masihkah terpengaruh kepribadian si gadis gemuk?

Karena pernah menjadi anak yang selalu diolok-olok, saya memiliki rasa empati yang sangat besar pada para pecundang. Saya berjuang melawan perasaan selalu dikontrol orang, dan menjadi sangat fokus memegang kontrol dan membantu orang lain untuk mendapatkannya. Meski begitu, saya tak punya simpati pada mereka. Saya merasa 'Ow, Anda lemah, kasihan....' Seperti itu! Memang tak mudah membuat sebuah perubahan. Saya sangat mengerti karena itupun tak mudah bagi saya. Tapi, Anda bisa melakukannya.

Anda seorang yang sangat tegas, apakah rasa keibuan akan mengubah?

Saya yakin, akan sangat-sangat berperan. Ini seperti dipaksa menghadapi hal yang tak Anda ketahui, menghadapi kecemasan memilih keputusan yang salah. Saya menantikan sekali saat-saat menjadi ibu.

Apakah pola asuh anak akan berbeda dengan gaya melatih Anda?

Anda harus selalu mendukung hal positif pada anak-anak. Ada peraturan dan tanggung jawab. Namun, apakah saya pernah menggunakan rasa takut untuk menghindari sebuah pola perilaku negatif? Tidak. Orang berpikir saya hanya berkeliling dan berteriak.THE BIGGEST LOSER adalah sebuah krisis. Para peserta memiliki bobot berlebih hingga ratusan kilogram. Saya intervensi di program tersebut. Dan tak akan melewatkan hidup seperti itu.

Anda sangat percaya diri, pernah merasa insecure?

Soal pekerjaan, saya merasa sangat percaya diri. Saya merasa insecure dalam hal relationship. Saya benci menjadi orang yang rapuh. Dan, jika Anda tak bisa rapuh dalam sebuah hubungan, Anda tak akan bisa intim dan dekat. Saya insecure dengan segala hal yang berada dalam wilayah tak terbaca. Saya tak pernah menyelesaikan program dalam sehari. Entahlah, mungkin memang saya tak menguasainya.

Ah, tak mungkin! Coba berikan satu hal yang tak Anda kuasai?

Semuanya! [tertawa]. Semua, kecuali pekerjaan ini. Saya tidak bisa memasak, tak bisa menari, tak bisa menyanyi, tak bisa memainkan alat musik. Saya sama sekali tak memiliki kemampuan artistik. Saya ini semacam cendekiawan. Saya hanya tahu pekerjaan saya, dan melakukannya sepenuh hati. Tapi, tidak untuk hal lainnya.

Apa nasehat yang selalu diminta wanita pada Anda?

Mereka terjebak dalam sebuah dataran luas. Anda jadi kelelahan karena terlalu keras berlatih dan terlalu ketat berdiet. Yang perlu dilakukan adalah istirahat selama dua hari dan buang kalori hingga 10 persen. Jika Anda turun bobot terlalu cepat, tubuh akan memberi respon dengan melepaskan sejumlah hormon untuk menambah nafsu makan dan menyimpan lemak lebih banyak. Itu adalah hal alami pertahanan tubuh yang membantu menyimpan bahan bakar selama berada dalam masa kelaparan. Anda bisa mengakalinya dengan makan sedikit dan beristirahat. Biasanya ini bisa membantu untuk memulai metabolisme Anda kembali.

Apa kesalahan terbesar, yang kerap dibuat para pelaku FITNESS pemula?

Nomor satu, orang jarang sekali mau belajar dan memberi tambahan ilmu pada diri sendiri. Mereka malah memilih melakukan 'diet gila'. Pelajari program terakhir yang memberi hasil yang konsisten. Lalu, lakukan segera hingga tujuan tercapai. Jangan bertindak impulsif dan melakukan hal yang justru akan menyerang balik. Ini hanya akan menjadi sebuah awal lingkaran setan, "Saya gagal, tidak ada program yang berhasil."

Mungkinkah memiliki tubuh sempurna?

Tidak. Anda hanya bisa memiliki tubuh ideal. Saya himbau agar Anda harus berhenti memikirkan citra tubuh (body image) dan mulai fokus pada kesehatan (health). Jika Anda sudah melakukannya, semua hal akan berfungsi sebagai mana mestinya. (Fitness/miw)

Rahasia lengan menakjubkan Jillian

Source: Fitness Magazine, Edisi Agustus 2011, Halaman 16

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post