Ngeseks Bikin Tubuh Lebih Bugar

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Ngeseks Bikin Tubuh Lebih Bugar
Sep 21st 2011, 05:03

Liputan6.com, Jakarta: Hidup di kota besar seperti Jakarta dengan seabrek aktifitas, sering membuat kita tak punya waktu untuk berolah raga. Tapi jangan kuatir! Ternyata, olah raga seperti fitness dan jogging bisa tergantikan dengan kegiatan lain yang pastinya lebih menyenangkan. Apa itu? "Sexercise" jawabannya.

National Health Service (NHS), Inggris mengemukakan bahwa kegiatan seks yang membutuhkan sedikit tenaga, sama dengan dengan aktivitas yang dilakukan oleh seorang atlit.

"Seks menggunakan setiap bagian otot, membuat jantung dan paru bekerja lebih keras, dan membakar 300 kalori dalam sejam," begitu bunyi artikel yang dirilis NHS.

Menururt NHS, "sexercise" membantu meredakan stress, dan baik untuk kesehatan mental. Hormon endorphin yang dilepaskan ketika seseorang orgasme, akan meningkatkan kekebalan tubuh, dan akan membantu mengatasi penyakit serta keriput.

Melakukan kegiatan seks secara rutin, dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar, serta wajah yang terlihat lebih muda. Sebab, peningkatan produksi endorphin akan membuat rambut lebih bersinar dan kulit menjadi lebih lembut.

Orgasme membantu mengurangi terjadinya keriput. "Jika Anda khawatir mengenai keriput di wajah, orgasme membantu mencegah kerutan semakin dalam," begitu bunyi artikel NHS. Produksi ekstra hormon estrogen dan testosterone akan menjaga kesehatan otot dan tulang serta menjaga inner and outer beauty.

Artikel yang diterbitkan di NHS ini juga mengatakan bahwa orgasme akan melepaskan "painkillers" atau 'pereda nyeri' ke dalam pembuluh darah, dan membantu mengatasi gangguan kesehatan seperti flu atau pegal di saat yang sama.

Tapi harus diingat bahwa hubungan seks yang sehat adalah hubungan seks dengan pasangan resminya. Jadi jangan coba-coba melakukan hubungan seks di luar nikah dengan alasan kesehatan. (Klikdokter.com/mla)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post