Awas, Kanker Hantui Si Lajang!

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Awas, Kanker Hantui Si Lajang!
Oct 14th 2011, 19:54

Liputan6.com, Oslo: Sah-sah saja jika Anda memilih untuk tetap melajang. Namun, melajang ternyata memiliki efek buruk bagi kesehatan jiwa dan raga. Bahkan, mereka yang melajang memiliki risiko lebih besar terserang berbagai jenis kanker ketimbang yang menikah. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oslo, Norwegia, baru-baru ini.

Penelitian melibatkan rekam medis dari 440 ribu pasien. Ditemukan, mereka yang melajang atau tidak pernah menikah sama sekali mempunyai risiko dua kali lipat terserang 13 jenis kanker, pada mereka yang berusia 40 tahun. Sedangkan pada mereka yang berusia 70 tahun dan tidak pernah menikah, tingkat kematian akibat kanker ditemukan lebih tinggi.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang menikah memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Penelitian terdahulu menemukan, menikah dapat meningkatkan peluang kemenangan dalam perang melawan kanker usus. Efek tersebut dapat dirasakan baik pihak pria maupun pihak wanita [baca: Perangi Kanker Usus dengan Menikah].

Penelitian lainnya menemukan, menikah dapat membuat seorang wanita tiga kali lebih kebal dari serangan jantung. Mereka yang bahagia dalam pernikahannya memiliki harapan hidup pascaserangan jantung tiga kali lebih tinggi, jika dibandingkan mereka yang tidak [baca: Mau Jantung Anda Sehat? Menikahlah].(ANS/Zeenews)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post