Basolia tingkatkan kepedulian pada kaum lemah

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Basolia tingkatkan kepedulian pada kaum lemah
Oct 13th 2011, 18:00

Bogor (ANTARA News) - Badan Sosial Lintas Agama atau BASOLIA berupaya meningkatkan kepeduliannya pada masyarakat kurang mampu di Bogor dengan melengkapi fasilitas layanan sosial berupa mobil ambulans.

Ketua Presidium BASOLIA KH Zainal Abidin di Bogor, Kamis, mengatakan, keberadaan organisasi tersebut tak lain sebagai wahana meningkatkan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat.

"BASOLIA hadir untuk warga Bogor. Organisasi ini berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat tanpa diskriminasi apapun, baik suku, agama, ras, maupun golongan," kata Zainal Abidin.

Dia melanjutkan, badan itu hadir untuk semua. Karena itu, berbagai kegiatan organisasi itu diorientasikan untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama warga Bogor.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kepedulian kepada masyarakat lemah di Bogor, terang Zainal, organisasi itu kini telah memiliki sebuah mobil ambulans yang dapat dimanfaatkan untuk pelayanan di bidang kesehatan.

"BASOLIA kini memiliki kendaraan ambulans operasional untuk membantu warga kurang mampu. Kendaraan ini merupakan sumbangan masyarakat yang peduli pada perjuangan organisasi ini dalam mengabdi melalui bidang sosial dan kemanusiaan," papar Zainal yang juga tokoh PCNU Kota Bogor.

Dikemukakannya, dengan keberadaan kendaraan ambulans operasional, BASOLIA akan memanfaatkannya untuk keliling Bogor dalam membantu masyarakat miskin yang kesulitan berobat.

"Kami akan memfasilitasi masyarakat miskin yang sakit dan kesulitan berobat. Kami akan bantu agar terserap dalam program yang telah disiapkan pemerintah maupun coba carikan bantuan baik dari perorangan maupun lembaga," terang dia.

BASOLIA merupakan wadah komunikasi pimpinan umat lintas agama se-Bogor, yang dibentuk pada 2008 dan diresmikan oleh Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siraj.

BASOLIA mengambil tema perdamaian, sosial dan kemanusiaan sebagai visi perjuangan di tengah masyarakat Bogor yang dikenal multikultur dan heterogen.

Selain itu, organisasi itu juga aktif menyelenggarakan pengobatan dan layanan kesehatan gratis yang digagas secara bergilir, baik di Kota maupun Kabupaten Bogor. (ANT)

(T.pso-053/C/Z002/Z002) 14-10-2011 00:56:34

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post