Hormon testosteron kurangi resiko stroke?

ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
Hormon testosteron kurangi resiko stroke?
Oct 10th 2011, 03:14

Jakarta (ANTARA News) - Hormon Testosteron dikenal berperan penting  terhadap kesehatan seksual pria. Hormon ini muncul karena ada manfaatnya. Pria yang memiliki kadar testosteron tinggi akan terhindar dari sebuah serangan jantung atau stroke pada usia renta ketimbang mereka yang memiliki sedikit hormon itu.

Temuan terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Teh American College of Cardiology. Setelah meneliti 2.400 orang pria Swedia yang berusia 70-80 tahun ditemukan bahwa pria dengan kadar testosteron yang tinggi mengalami sedikitnya serangan jantung atau stroke selama beberapa tahun ketimbang pria dengan kadar hormon yang rendah.

Pimpinan penelitian itu, Ana Tivesten, dari Sahlgrenska University of Goteborg, Swedia mengatakan, "Pria yang lebih tua dengan kadar testosteron tinggi secara relatif terlindungi dan terhindar dari kejadian kardiovaskular. Sebaliknya, kadar testoterone yang rendah merupakan sebuah pertanda meningkatnya resiko kardiovaskular, seperti dikutip dari female first.

Temuan ini tak sepenuhnya menyimpulkan bahwa kadar hormon merupakan satu-satunya hal yang dapat mencegah  serangan stroke.

Berdasarkan keterangan para peneliti, kebiasaan merokok dapat  menurunkan kadar testosteron.(yud)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post