Studi: Wanita Makan Berlebih Saat Ada Teman

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Studi: Wanita Makan Berlebih Saat Ada Teman
Oct 10th 2011, 05:07

Senin, 10 Oktober 2011, 12:07 WIB

Anda Nurlaila

VIVAnews - Saat memesan menu makanan, perhatikan siapa orang yang menemani Anda. Sebuah penelitian menemukan, orang yang menemani Anda makan memengaruhi berapa banyak kalori yang Anda konsumsi.   Studi yang mengamati mahasiswa saat mereka melewatkan makan siang dan malam menunjukkan, wanita makan lebih banyak saat mereka bersama dengan teman wanita. Namun, mereka mengasup lebih sedikit makanan bila makan bersama pria. Sedangkan pria melakukan hal sebaliknya. Mereka akan menghabiskan makanan lebih banyak ketika berada di sekitar wanita daripada makan bersama orang dari jenis kelamin yang sama.

Penulis utama studi ini, Molly Allen-O'Donnell adalah mahasiswa pascasarjana dari Universitas Pennsylvania. Dia menduga, makanan merupakan pembentuk opini dan dapat memengaruhi perilaku. Dalam penelitian ini, O'Donnell menemukan, wanita makan lebih sedikit agar tampil lebih feminin di depan lawan jenis. Sedangkan pria makan lebih banyak untuk meningkatkan persepsi maskulinitas mereka.

Ahli juga mencatat, wanita merasa lebih nyaman dan santai makan bersama teman wanita. Hal ini akan memengaruhi berapa banyak makanan yang mereka konsumsi.

Bagaimana dengan Anda?

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post