Ambulans Khusus Wanita Diluncurkan

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Ambulans Khusus Wanita Diluncurkan
Nov 5th 2011, 21:05

Liputan6.com, Solo: Untuk menjangkau sekaligus melayani pemeriksaan kesehatan kaum hawa, di Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini, diluncurkan mobil ambulans khusus wanita. Mobil ambulans ini dioperasikan Palang Merah Indonesia bekerja sama dengan Kelompok Peduli Perempuan.

Sekilas, mobil ambulans tersebut tidak berbeda dengan ambulans pada umumnya. Namun, ambulans ini dilengkapi dengan peralatan lebih lengkap untuk menangani penyakit yang berkaitan dengan wanita, seperti kanker leher rahim.

Karena fungsinya sebagai klinik berjalan, ambulans ini dioperasikan berpindah-pindah setiap harinya untuk menjangkau sebanyak mungkin pasien. Sabtu (5/11), ambulans ini melayani kaum ibu di Kampung Petoran, Jebres, Solo. Kehadirannya mendapat sambutan hangat. Karena selain tak perlu repot pergi ke rumah sakit, untuk pemeriksaaan di klinik berjalan ini pasien tidak dipungut biaya.

Meski dikhususkan untuk melayani kaum hawa, jika diperlukan ambulans ini juga bisa dioperasikan layaknya ambulan pada umumnya untuk melayani berbagai kepentingan kemanusiaan.

Klinik berjalan siap melayani warga Kota Solo selama 24 jam. Setelah warga mengajukan permohonan ke kantor PMI Solo, maka ambulans akan datang untuk melayani pemeriksaan kesehatan.(BOG)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post