Jus cheri tingkatkan kualitas tidur

ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
Jus cheri tingkatkan kualitas tidur
Nov 22nd 2011, 07:14

Jakarta (ANTARA News) - Di balik bentuknya yang kecil, buah cheri ternyata memiliki manfaat besar. Salah satunya, membantu untuk memperbaiki kualitas dan durasi dari tidur pada malam hari sehingga membantu anda menjalani aktifitas dengan baik sepanjang hari.

Para Ilmuwan dari School of Biological Sciences University of Northumbria mengungkap bahwa jus buah cheri itu bisa memperbaiki kualitas tidur.

Para peneliti itu merekomendasikan bahwa jus cheri dapat meningkatkan konsentrasi dari melatonin, yang merupakan hormon yang mengatur tidur.

Dengan mengalami tidur yang berkualitas, tubuh anda akan terasa lebih segar dan lebih siap untuk melakukan aktifitas.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, yang melakukan penelitian itu, para peneliti mengumpulkan 20 sukarelawan selama sepekan. Mereka mengonsumsi 30 mili liter jus cheri atau jus lain setiap hari.

Untuk mengevaluasi kadar melatonin, para ahli mengumpulkan sampel urin sebelum dan sesudah percobaan itu. Selanjutnya, para sekarelawan itu juga mengenakan jam tangan dengan sensor pelacak daur tidur, ketika bangun dari tidur.

Dari hasil itu ditemukan bahwa para partisipan yang meminum jus cheri mengalami peningkatan 15 hingga 16 persen konsentrasi melatonin dalam urin. Mereka juga tidur 25 menit lebih lama, dan kualitas tidur mereka meningkat 5 hingga 6 persen.

Para sukarelawan yang mengonsumsi jus cheri mengatakan mereka tidak mengalami kantuk seharian. Sebelumnya, para ilmuwan juga menemukan manfaat lain dari jus Cheri. Yang disebut-sebut memiliki kemampuan untuk mengurangi nyeri otot.

Dengan semua fakta ini, tak ada alasan untuk tidak menambahkan sedikit jus cheri segar dalam diet harian anda.(yud)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post