Kebiasaan Makan Unik Steve Jobs

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Kebiasaan Makan Unik Steve Jobs
Nov 3rd 2011, 05:48

VIVAnews - Mendiang Steve Jobs meninggalkan warisan revolusioner di bidang teknologi. Terlepas dari sejarah fenomenal yang dia ukir, Steve Jobs dikenal sebagai pesohor dengan sejumlah kebiasaan aneh selama hidupnya.

Dalam biografi yang ditulis Walter Isaacson, ada beberapa detail aneh dari mantan petinggi Apple Inc, mulai dari diet ketat yang dia lakukan hingga kebersihan pribadinya. Misalnya saja, salah satu kebiasaan favorit untuk menghilangkan stres kala membangun Apple adalah merendam kaki telanjang dalam toilet di kantor.

Kebiasaan makan Jobs tak kalah unik. Ini dia diantaranya, seperti dimuat dalam MSNBC. Diet apel-wortel Biografinya merinci kecenderungan Steve Jobs yang hanya makan satu atau dua makanan saja, seperti wortel atau apel selama berminggu-minggu. Ahli diet  Elisa Zied mengungkap pendapatnya soal diet ini.

"Meskipun apel dan wortel menyehatkan dan menyediakan karbohidrat, dua buah ini memiliki protein yang sangat sedikit. Tidak seperti lemak dan karbohidrat, protein tidak dapat disimpan dalam tubuh, jadi penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya protein yang cukup setiap hari," jelas Zied, yang juga menulis buku "Nutrition at Your Fingertips".

Protein memberikan energi bagi tubuh dan membantu mempertahankan jaringan otot, memperlancar metabolisme dan mempertahankan massa tubuh. Tapi, jika tidak mengasup protein yang cukup, katanya, tubuh bakal kehilangan asam amino esensial untuk mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh.

Kelemahan lain diet ini adalah kurang asupan lemak. Tanpa lemak, Zied menjelaskan, tubuh akan terkikis habis. "Akan terasa menyakitkan terutama pada bagian kulit. Anda akan merasa lebih sering kedinginan dan tubuh rentan cedera. Sangat berisiko bagi mereka dengan penyakit kronis." Jadi Bagian Fruitarianisme Jobs juga menghabiskan beberapa waktu sebagai Fruitarian, sebuah kategori vegan yang berarti hanya makan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan tanpa produk hewani apapun.

Meski jenis diet mengandung beberapa makanan yang sangat sehat, tapi Zied memeringatkan, ada nutrisi penting yang mungkin hilang. "Jenis diet ini sangat terbatas karena menghilangkan susu dan tidak mengandung lemak cukup, kecuali mengasup kacang-kacangan dan biji-bijian dalam jumlah besar," katanya. Namun umumnya kemampuan makan seseorang tak sesuai kebutuhan tubuh. Veganisme Jobs percaya, komitmen menjadi seorang vegan menghindarkan dirinya dari produksi lendir berlebih dan membebaskannya dari bau badan. Sehingga, ia merasa tak perlu memakai deodoran atau terlalu sering mandi.

"Kurangnya asupan protein dalam diet vegan menghalangi proses detoksifikasi tubuh. Ini dapat menyebabkan bau badan bahkan lebih menyengat," kata JJ Virgin, pakar nutrisi. Adapun lendir yang biasanya terjadi pada orang yang sakit bisa diatasi dengan perubahan pola makan. Ekstasi dari berpuasa Jobs kadang-kadang berpuasa untuk menciptaan perasaan bahagia dan ia disebut sering berpuasa. Menurut ahli, kemungkinan besar, Jobs mengalami ketosis- perasaan euforia ringan yang terasa setelah berpuasa.

Ketika Anda makan secara normal, glukosa menjadi sumber energi utama tubuh. Namun saat berpuasa, tubuh akan menciptakan bahan kimia kecil yang disebut keton yang mengganti glukosa. Inilah yang digunakan sebagai energi bagi sel-sel tubuh.

"Jika tubuh menghasilkan keton lebih dari yang dibutuhkan untuk mencipta energi, akan terjadi kondisi berbahaya yang disebut ketosis," kata Zied. "Hal ini membuat tubuh kehilangan natrium dan air, dan dapat berkontribusi pada rasa mual, kelelahan dan lemas." (adi)

• VIVAnews

crukcuk 03/11/2011

dietnya ekstrim banget ya. diet ekstrim gak menjamin bisa umur panjang.

'+ ''+ ''+ ''+ 'Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.'+ ''+ ''+ ''+ '' ); clicked++; $("[id^=replyButton_]*").click(function(){ var captchaCode = $("[id^=captcha_code_]*").val(); var textReply = $("[id^=comment_2_]*").val(); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/insertReply/", data: "captcha_code=" + captchaCode + "&comment_reply=" + textReply + "&parent_id=" + divId + "&article_id=" + articleId, success: function(msg){ $('#replyBox_' + divId).remove(); $('#replyAlert_' + divId).html(msg); } }); }); if(clicked==1){ $("[id^=replyLink_]*").click(function(){ $('#replyBox_' + divId).hide(); }); } }); }); $("[id^=moreLink_]*").click(function(){ var currentId = $(this).attr('id'); var divIds = currentId.split("_", 3); var divId = divIds[1]; var clicked = 0; $('#moreBox_' + divId).show(function(){ clicked++; $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/moreComment/", data: "parent_id=" + divId + "&article_id=" + articleId, success: function(msg){ //$('#moreBox_' + divId).html(msg); $('#replyContent_' + divId).html(msg); //alert(msg + '-' +articleId + 'a'); } }); }); if(clicked==1){ $("[id^=moreLink_]*").click(function(){ //$('#moreBox_' + divId).hide(); $('#replyContent_' + divId).hide(); }); } }); });

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post