Maaf tak ada 'caesar' paksa pada 11-11-11

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Maaf tak ada 'caesar' paksa pada 11-11-11
Nov 11th 2011, 08:04

Pekanbaru (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau, patut dicontoh. RSUD ini menolak pasien yang ingin operasi caesar hanya karena ingin mendapatkan anak pada Jumat istimewa ini.

"Kitam rumah sakit umum yang berwawasan mendidik masyarakat, jadi kita tidak akan melayani pasien yang datang ingin operasi caesar yang waktu melahirkannya belum tiba, karena sangat berisiko terhadap sang ibu," ungkap Ahmad Sartibi, Humas RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan seluruh masyarakat mengetahui bahwa rumah sakitnya tidak akan melayani pasien yang akan melakukan operasi caesar ketika waktunya belum sampai.

"Makanya yang mendaftarkan diri ke sini tidak banyak dan mereka lebih memilih rumah sakit swasta yang ada di Pekanbaru," kata Sartibi.

Dia menambahkan, ada yang datang mendaftarkan diri untuk operasi caesar, namun setelah diperiksa  beberapa Dokter di RSUD, operasi itu tak bisa dilakukan.

Di RSUD Arifin Ahmad sendiri tiga bayi lahir pada Jumat ini yang diyakini beberapa kalangan sebagai istimewa karena kombinasi angkanya unik , 11/11/2011.

Sejumlah rumah sakit swasta di Pekanbaru tampak dipenuhi pasien yang ingin melakukan operasi caesar di tanggal 11 ini.(*)

ANT/N005

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post