Pameran rakitan gundam pertama di Indonesia digelar

ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
Pameran rakitan gundam pertama di Indonesia digelar
Nov 7th 2011, 11:41

Jakarta (ANTARA News) – Pameran rakitan robot mainan Gundam yang pertama di Indonesia sedang dilangsungkan di Mini Atrium LG Gandaria City Jakarta, 1-13 November.

"Bermain Gundam dapat membantu mengasah kreatifitas, ketelitian, dan keuletan seseorang, penggemarnya bukan hanya anak-anak melainkan juga orang dewasa," kata Manajer Promosi perusahaan yang mengadakan acara ini, PT Mitra Adiperkasa, Handari Kunti di Jakarta, Selasa.
Acara tersebut dilengkapi dengan lomba merakit mainan asal Jepang untuk mencari wakil dari Indonesia dalam perlombaan tingkat dunia bertajuk Gunpla Builders World Cup Competion (GBWC) 2011 di Hongkong pada Desember.
Kompetisi di Jakarta itu diikuti oleh 33 peserta dari kategori Open --yang diikuti peserta usia diatas 14 tahun-- dan 21 peserta dari kategori Junior di bawah 14 tahun. Pemenangnya ditentukan Minggu (6/7).

Allen Febrianto (12) yang merakit robot dengan tema "Memancing di Hari yang Salah" memenangi kategori Junior sedangkan Budi Salim (35) yang mengusung tema "Khsatrya" menjadi juara kategori Open.

Allen dan Budi dinilai oleh para juri sebagai yang terbaik berdasarkan keahlian mengkombinasikan warna, menggunakan materi lain, orisinalitas, pose, konsep, dan diorama. Mereka berdua akan mewakili Indonesia di GBWC 20011.
GBWC 2011 merupakan kompetisi tahunan tingkat dunia yang akan diadakan pada 24-26 Desember di Hongkong untuk mempertandingkan model susunan terbaik dari Jepang, China, Singapora, Philipina, Indonesia, Italia, Prancis, Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Australia dan Malaysia.

"Lomba ini sangat mendukung mereka yang menjadi penggemar Gundam barsaing di tingkat internasional," kata Handari. lintang

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post