Protein Bantu Anda Berhenti Ngemil

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Protein Bantu Anda Berhenti Ngemil
Nov 15th 2011, 12:07

Liputan6.com, Sydney: Ngemil bisa membuat Anda ketagihan. Lebih parah lagi, kebiasaan Anda mengkonsumsi makanan kecil justru bisa membuat berat badan semakin bertambah. Lalu bagaimana cara menghentikannya?

Untuk menghentikan kebiasaan ngemil, cobalah memperbanyak mengkonsumsi makanan berprotein, seperti daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Berdasarkan penelitian dari Universitas Sydney, Australia, makanan tersebut dapat mengendalikan berat badan dan mengatasi kebiasaan ngemil lebih mudah.

Alison Grosby, salah seorang peneliti, mengatakan, orang-orang yang sering merasa kelaparan mungkin kekurangan protein dalam diri mereka. Para peneliti melakukan penelitian terhadap 22 relawan dengan berat badan normal. Para responden ditawarkan untuk mengkonsumsi makanan dengan produk yang sama, tapi berbeda kandungan proteinnya.

Mereka diberi muffin untuk sarapan, tuna panggang dengan salad untuk makan siang, dan pasta atau spaghetti dengan dessert untuk makan malam. Orang yang tengah melakukan diet dengan mengurangi 10 persen protein, justru mendapatkan tambahan 260 kalori sehari lebih. Namun, kelompok kedua menerima 15 persen protein dari diet mereka. Hasilnya, kelompok pertama tidak hanya makan lebih banyak, tetapi memperoleh 70 persen kalori tambahan dari camilan dibandingkan kelompok kedua.

Pada saat yang sama, para relawan juga harus menjawab pertanyaan-pertanyaan untuk mengevaluasi tingkat kelaparan mereka. Kesimpulannya, orang yang mengkonsumsi lebih banyak protein, tidak akan merasa lapar dalam jangka waktu dua jam setelah makan.(Genius Beauty/ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post