Torehkan Eyeliner Tanpa 'DramaQueen'

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Torehkan Eyeliner Tanpa 'DramaQueen'
Nov 27th 2011, 00:00

Kunci dari make-up minimalis adalah mata yang ekspresif dengan eyeliner, tapi kok jadinya malah kayak mata panda?

KapanLagi.com - Make-up minimalis menjadi pilihan banyak orang karena bisa terlihat lebih menarik tanpa terlalu berlebihan. Salah satu kunci dari tampilan ini adalah mata ekspresif yang diwujudkan melalui bantuan eyeliner, penjepit bulu mata dan maskara tentunya.

Banyak wanita yang masih takut mengenakan eyeliner karena selain sulit, salah gaya justru membuat wajah nampak menakutkan. Dengan tips berikut, Anda boleh percaya diri menorehkan eyeliner di kelopak mata Anda.

Tentukan gaya dulu

Kesalahan utama dalam memakai eyeliner adalah, wanita cenderung mengikuti cara pakai eyeliner 'biasanya' dan yang paling sering diterapkan oleh banyak orang. Padahal belum tentu itu cocok dengan gaya Anda.

Tentukan apa pilihan gaya Anda sebelum menorehkan eyeliner. Gothic, vintage, ala Timur Tengah atau cat-eyes, dan masih banyak lagi gaya yang bisa jadi acuan Anda.

Jenis eyeliner

Eyeliner model pen dianggap yang paling gampang digunakan, namun jangan sampai salah menyamakan eyeliner pen dengan pensil. Pensil memberikan efek yang lebih lembut dan membaur, sementara eyeliner pen biasanya adalah eyeliner cair yang dikemas dalam bentuk pen sehingga hasilnya lebih basah dan tajam.

Namun demikian sebenarnya penggunaan kuas pada eyeliner cair dan gel, ataupun powder lebih memudahkan dalam membentuk garis dan lengkung. Syaratnya, tangan Anda harus tenang dan tegas saat menggambarnya.

Teknik membubuhkan eyeliner

Teknik terbaik mengaplikasikan eyeliner adalah menyesuaikan bentuk mata Anda dengan membuatnya lebih indah. Sebagai contoh, jika mata Anda turun, maka eyeliner harus dibuat ke arah atas dengan bagian sudut atas terluar mata dibuat lebih tebal, sementara di bagian bawah kelopak mata diberi sedikit saja atau malah tidak perlu diberi eyeliner.

Beberapa hal penting seputar eyeliner adalah, hapus eyeliner dengan cotton bud yang diberi sedikit eye make-up remover. Jangan membingkai penuh mata Anda hanya dengan eyeliner cair, baurkan dengan eyeliner pensil dan powder agar tampilan nampak lebih halus. Aplikasikan di sudut terluar mata saja untuk tampilan yang lebih natural. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post