Waspadalah, Gula Jadi Toksin Terburuk bagi Tubuh

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Waspadalah, Gula Jadi Toksin Terburuk bagi Tubuh
Nov 8th 2011, 12:27

Liputan6.com, California: Makanan atau minuman manis memang paling nikmat sehingga banyak digemari orang. Namun, siapa sangka jika konsumsi gula berlebihan selain bisa menyebabkan penyakit diabetes juga menjadi toksin terburuk bagi tubuh.

Dr Robert Lustig, Profesor Pediatri dari Universitas California, Amerika Serikat, mengatakan belum lama ini, gula merupakan zat beracun yang menyebabkan kerusakan serius pada kesehatan. Gula mengarah ke perkembangan sindrom metabolik yang bisa memperparah obesitas sehingga juga meningkatkan risiko hipertensi dan penyakit jantung.

Fruktosa atau gula buah menjadi penyebab masalah ini. Sebab ditandai dengan toksisitas meningkat jika dibandingkan dengan glukosa. Jadi, jika gula dikonsumsi dengan sejumlah kecil kalori, efek negatif lebih terlihat.

Profesor Lustig yang merupakan ahli terkemuka pada gula dan efeknya di tubuh menambahkan, menghitung kalori tak akan membantu mengatasi kelebihan berat badan. Ia menyarankan untuk mengontrol penggunaan gula dalam makanan.(Genius Beauty/AIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post