4 Gangguan Kesehatan Khas Pria

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
4 Gangguan Kesehatan Khas Pria
Dec 21st 2011, 02:51

Rabu, 21 Desember 2011, 09:51 WIB

heni pridia, Mutia Nugraheni

VIVAnews - Pria cenderung tak terlalu peduli dengan kondisi kesehatannya. Karena itu, sebagai pasangan sebaiknya Anda juga mengetahui isu-isu kesehatan yang biasa terjadi pada kaum adam ini. Sehingga, saat pasangan mengalami masalah kesehatan, Anda bisa cepat mengetahuinya.

Ada beberapa masalah kesehatan yang khas pada pria karena anatomi dan kebiasaannya. Berikut empat gangguan tersebut, seperti dilansir dari healthmeup.com.

Gangguan jantung Makanan yang mengandung lemak serta kolesterol tinggi memang bisa meningkatkan risiko serangan jantung. Kebiasaan merokok serta minum alkohol juga membuat risiko terkena penyakit jantung semakin besar.

Masalah prostat Kanker prostat cenderung menyerang pria yang berusia di atas 50 tahun. Ini juga penyakit yang seringkali telat terdeteksi. Padahal, jika terdeteksi pada tahap awal, harapan hidup bisa semakin tinggi. Gangguan prostat terjadi ketika prostat terinfeksi oleh bakteri patogen.

Kanker testis Penyakit kanker testis lebih banyak terjadi pada pria dengan usia yang lebih muda, antara 20 hingga 39 tahun. Seorang pria berisiko tinggi terkena kanker testis jika perkembangan testisnya abnormal. Gejalanya antara lain, terasa nyeri, bengkak, dan terdapat benjolan di testis atau pangkal paha. Kanker paru-paru Merokok adalah pemicu utama kanker paru-paru, dan juga jadi salah satu penyebab tertinggi kematian pria. Jika pasangan Anda seorang perokok, mintalah untuk melakukan pemeriksaan paru-paru dan berkonsultasi dengan dokter secara teratur.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post