7 Makanan Sehat untuk Penderita Kanker Payudara

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
7 Makanan Sehat untuk Penderita Kanker Payudara
Dec 19th 2011, 03:14

Senin, 19 Desember 2011 | 09:45 WIB

TEMPO.CO,-  Peneliti di University of North California menemukan fakta wanita yang memasukkan aktivitas olahraga ringan dalam gaya hidup mereka, bisa meningkatkan peluang untuk bertahan dari kanker payudara – jika mereka didiagnosis terkena penyakit ini.

Selain melakukan olahraga rutin, mengkonsumsi makanan sehat juga terbukti membantu untuk menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Cek daftar makanan terbaik untuk melawan kanker di bawah ini :

1.Wortel Wortel kaya akan beta-karotin, antioksidan yang sangat kuat menjaga kesehatan perut, prostat dan mengusir kanker paru-paru.

2.Kubis/Kol Sayuran ini mengandung indole-3-carbinol yang dikatakan bisa melawan kanker.

3.Brokoli Brokoli dikenal luas sebagai sayuran pelawan kanker karena enzim glucoraphanin yang dikandungnya melindungi tubuh dari kanker usus besar.

4.Tomat Merupakan sumber kaya antioksidan – lycopene, yang memproteksi tubuh dari berbagai sel kanker. Tomat juga mengandung vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5.Bawang Putih Bukan hanya rasanya yang membuat masakan kita lezat tetapi mengkonsumsi bawang putih juga merupakan cara pintar untuk mencegah kanker masuk ke dalam tubuh kita.

6.Biji rami Biji rami mengandung antioksidan yang kuat yang disebut 'ligan' yang membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan aman dari sel-sel mengandung kanker. Biji ini juga mengandung omega-3 yang dipercaya mencegah kanker usus besar.

7.Blueberry Disebut sebagai salah satu makanan yang mengandung antioksidan tertinggi, blueberry menjaga agar sel-sel tubuh sehat dan penuh oksigen, sehingga menjauhkan tubuh dari serangan sel-sel kanker.

HUFFINGTON POST I ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post