Ada Radiasi Nuklir Jepang di Susu Bayi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Ada Radiasi Nuklir Jepang di Susu Bayi
Dec 6th 2011, 20:29

Liputan6.com, Tokyo: Radiasi nuklir kembali menghantui warga Jepang. Dengan serangakaian tes yang dilakukan terhadap makanan yang terkontaminasi, radiasi bahan berbahaya itu ternyata juga ditemukan pada susu formula bayi, Selasa (6/12).

Tingkat radioaktif caesium jauh di bawah batas keselamatan yang ditentukan pemerintah. Perusahaan pembuat makanan dan permen asal Jepang Meiji menemukan bahan itu dalam produk susunya. Tampaknya susu terkontaminasi oleh radioaktif caesium udara ketika sedang dikeringkan,

Tingkat cesium-134 dan cesium-137 dalam susu itu sampai dengan 31 becquerels per kilogram. Sedangkan, batas ketentuan untuk susu adalah 200 becquerels per kilogram. Jumlah tersebut cukup rendah sehingga tidak mempengaruhi kesehatan bayi meskipun diminum setiap hari. Tapi Meiji tetap menarik produk susu kalengan dengan tanggal kadaluarsa Oktober 2012 sebagai tindakan pencegahan.

Beberapa radiasi yang telah merayap ke dalam makanan, seperti beras, ikan dan daging sapi. Tapi ini adalah radiasi pertama kali yang dilaporkan dalam susu formula bayi. Para ahli kesehatan mengatakan anak-anak lebih berisiko dibandingkan orang dewasa yang dapat terkena kanker dan penyakit lainnya dari paparan radiasi. (AP/Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post