Agar Pori-Pori Tidak Besar

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Agar Pori-Pori Tidak Besar
Dec 5th 2011, 05:00

Inginnya sih punya kulit mulus dan halus, sayangnya pori-pori ini terlihat seperti kulit jeruk dan sering mengganggu penampilan, benar tidak?

KapanLagi.com - Sebagian besar Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi atau berminyak tentunya akan merasakan hal yang sama, memiliki pori-pori berukuran besar yang membuat wajah seringkali tampil bak kulit jeruk. Ah sebalnya, harus diapakan agar pori-pori ini mengecil ya?

Sebenarnya, pori-pori tidak bisa mengecil begitu saja, dengan perawatan maksimal sekalipun. Yang terjadi bila Anda rajin melakukan perawatan adalah ukuran pori-pori tidak semakin besar, dan pori-pori tersamarkan. Nah, selain itu ada 4 hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga ukuran pori-pori ini.

Perawatan yang konsisten

Konsisten di sini yang dimaksud termasuk tidak gonta ganti sabun wajah (seperti yang biasa kita lakukan), karena yang Anda perlukan sebenarnya memilih sabun yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Begitu Anda menemukan yang sesuai, maka masalah kulit Anda akan teratasi, termasuk keluhan akan pori-pori ini.

Anda juga harus disiplin untuk selalu membersihkan makeup sepulang beraktivitas sehingga tak ada sisa makeup yang berubah menjadi jerawat dan menyumbat pori.

Dr. Ronald May dari UCLA School of Medicine juga menambahkan, seprti dikutip dari Sheknows, bahwa kuncinya adalah menjaga pori-pori tetap bersih dan tidak tersumbat oleh residu apapun, termasuk debu dan kotoran, bila pori tetap bersih, maka ia tidak akan begitu terlihat.

Jangan suka 'main tangan'

Tidak, maksudnya di sini bukan menampar atau menyakiti diri sendiri, melainkan kebiasaan buruk kita yang selalu ingin menggaruk dan memencet jerawat atau komedo saat tangan dalam keadaan kotor.

Tak hanya berpengaruh terhadap jerawat saja, tetapi kebiasaan ini bisa dapat menyebabkan infeksi dan pembesaran pori-pori.

Pilih makeup

Makeup saat ini bukanlah hal yang langka lagi, karena dalam keseharian kita membutuhkan makeup untuk mendampingi penampilan. Namun, sebaiknya Anda benar-benar cermat memilih makeup. Pilih sesuai jenis kulit dan berbahan dasar air agar lebih mudah dibersihkan dan tidak tinggal di pori-pori.

Lakukan perawatan rutin

Selain melakukan tiga hal tersebut di atas, lakukan juga perawatan rutin seperti facial lengkap dengan masker, sehingga proses regenerasi kulit terbantu dan residu yang masih tertinggal dan belum terangkat oleh sabun dapat lebih maksimal terangkat.

Pilih pula masker yang mengandung nutrisi baik untuk kulit untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dari luar. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post