A Career is Just Like Sex

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
A Career is Just Like Sex
Dec 27th 2011, 00:00

KapanLagi.com - Cara terbaik agar orang memahami sesuatu adalah menghubungkannya pada sesuatu yang dekat dengan mereka. Since almost everyone can relate to sex, berikut adalah bagaimana sebaiknya Anda harus memiliki mindset tentang karier. Simak, ladies.

Treat your partner well and they'll return the favor. Dalam dunia karier (seperti halnya seks), yang terpenting adalah menjaga kualitas diri. Berikan value lebih pada perusahaan, bos atau klien. Tawarkan sesuatu atau kuasai skill yang mereka tidak bisa dapatkan dari orang lain. Lakukan sesuatu yang spesial, and surely they won't go anywhere else.

Career is all about passion. Mood Anda sedang tidak bagus? Percaya Cosmo, the sex is going to suck. Sama halnya dengan karier yang Anda jalani. Jika Anda tidak passionate terhadap bidang pekerjaan dan job description Anda, maka bekerja akan terasa tidak menyenangkan dan membebani diri Anda.

Like sex, work can make you happy. Anda tentu tidak butuh survei, studi atau polling untuk mengetahui bahwa seks bisa membuat Anda bahagia. Sementara itu, bekerja memang akan membuat fisik Anda lelah, tapi tahukah Anda bahwa bekerja pun bisa membuat hati Anda bahagia? Maka dari itu, nikmati setiap proses pekerjaan Anda. Who knows that in the end, perhaps you'll get that promotion after all.

The first time is always hard but the reward is worth doing it again. Kebanyakan pengalaman pertama seks mungkin terasa menegangkan, Anda akan merasa nervous dan juga bingung tentang apa yang sebaiknya dilakukan. Sama seperti karier, saat Anda menjadi newbie di sebuah kantor atau di di sebuah bidang pekerjaan, mungkin Anda masih melakukan banyak kesalahan. Namun dari situ, Anda belajar dari berbagai kesalahan yang ada. Anda pun belajar memenuhi ekspektasi bos dan belajar berkontribusi untuk perusahaan. The boss is happy, then you're happy.

Cheating is bad and can get you in trouble. Pernah selingkuh dari pasangan Anda? Itu biasanya akan berakhir dengan perasaan pasangan yang tersakiti, kesedihan, putusnya hubungan, and of course, no more sex. Bahkan walau si dia tak tahu, you will feel awful and guilty about yourself. Hal yang sama berlaku pada pekerjaan Anda. Coba lakukan hal-hal yang sesungguhnya dilarang kebijakan kantor, seperti menerima suap, melakukan penggelapan uang, atau affair dengan rekan kerja (padahal jelas-jelas kantor Anda menerapkan 'no office romance'. Jika tertangkap atasan Anda, maka tak lama pun Anda akan mendapatkan surat pemutusan hubungan kerja dari sang bos.

Nothing beats experience. Selalu ada orang-orang yang sudah berusaha melakukan suatu pekerjaan tertentu, namun mereka tetap tidak bisa melakukannya dengan hasil baik. Mungkin karena mereka terlalu muda (fresh graduates) atau memang murni orang yang tidak kompeten. Mereka selalu mendapat koreksi dan advice bahwa mereka seharusnya begini dan begitu. Inilah yang dinamakan inexperienced people. Just like sex, in work there's nothing better than doing it with a pro. That's why, tambah terus jam terbang pengalaman Anda! (Cosmo/wsw)

Source: Cosmopolitan Edisi November 2011, Halaman 231

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post