Kalimat Terlarang 'Kita Butuh Bicara'

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Kalimat Terlarang 'Kita Butuh Bicara'
Dec 27th 2011, 00:00

Berapa kali Anda mengatakan padanya "Kita butuh bicara" dan mengakhirinya dengan pertengkaran?

KapanLagi.com - Hmmm... ada yang menjawab hampir selalu? Well, tampaknya memang Anda perlu mengintrospeksi diri Anda.

Kebiasaan sebagian besar wanita, ketika menghadapi masalah dengan pasangannya akan memasang mimik serius dan berkata "kita butuh bicara." Mungkin Anda hanya ingin didengar atau menyampaikan pendapat, tetapi Anda jadi heran mengapa selalu diakhiri dengan pertengkaran.

Kunci dari masalah Anda sebenarnya ada pada kalimat 'kita butuh bicara'. Saat Anda mengatakan kalimat tersebut, di dalam benak pria terframing mereka harus 'bertahan', mereka akan terlibat pada situasi genting dan serius, mereka tak boleh sampai salah bicara, dan mereka harus bersiap untuk bertengkar dengan Anda. Karena pikiran-pikiran yang muncul tersebut, akhirnya pembicaraan yang seharusnya ringan menjadi sangat serius, menjadi besar, dan cenderung lebih banyak diakhiri dengan pertengkaran yang tak perlu.

Seorang psikolog, Varkha Chulani seperti dikutip dari Indiatimes mengatakan bahwa, sebenarnya wanita sangat ingin selalu berdiskusi dan berbincang dengan pasangannya. Namun sayangnya, wanita cenderung kelewat serius dengan menggunakan kalimat 'kita butuh berbicara' seolah-olah apa yang akan dibahasnya adalah sesuatu yang sangat genting. Sedangkan pria, mengikuti naluri untuk curiga dan bertahan kalau-kalau ia berada dalam bahaya, dan dalam kasus ini, pria akan segera bersikap defend dan melawan.

Di sini, kedua belah pihak, baik wanita maupun pria sebenarnya harus sama-sama belajar. Ketika wanita mengatakan 'ingin bicara' kepada pasangannya, pria haruslah mengerti bahwa mereka memang sedang membutuhkan teman untuk berbagi, untuk bercerita dan sang pria harus menyediakan waktu untuknya. Di sisi lain, wanita juga harus belajar untuk tidak menggunakan kalimat terlarang 'kita butuh bicara' karena kesannya lebih terdengar seperti ancaman bagi pria.

Setidaknya jika memang wanita ingin agar pasangannya memberikan waktu lebih untuknya, maka ia harus menggiring pasangannya dengan cara yang persuasif. Dengan kata lain, hindari kalimat 'kita butuh bicara'. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post