Di Balik Gaya Glamor Sosialita

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Di Balik Gaya Glamor Sosialita
Dec 27th 2011, 06:06

VIVAnews - Sosialita memang menjadi target market yang cocok bagi para desainer busana, sepatu, dan tas. Selain karena mereka selalu ingin terlihat berbeda dari yang lain, the newest fashion items pun menjadi hal yang wajib mereka miliki.

Desainer muda berbakat, Ririn Rinura, menangkap peluang itu. Ia tak ragu menyasar market kalangan sosialita ibu kota. Meski terbilang baru di dunia fashion tanah air, ia sudah memiliki klien yang cukup ternama, seperti keluarga Cendana.

"Sejak awal saya membangun karier sebagai desainer, saya langsung menyasarkan rancangan saya untuk kalangan sosialita," ujarnya ketika ditemui beberapa waktu lalu. "Awalnya, saya masuk dulu ke kalangan tersebut lalu menawarkan ke teman-teman saja".

Menurutnya, memasarkan rancangan ke kalangan sosialita penuh tantangan. Susah-susah gampang. Selain karena mereka selalu ingin tampil sempurna dan berbeda dengan orang lain, mereka juga terbilang 'rewel' dengan kualitas. Ini menjadi tantangan terbesar karena banyak sosialita yang menjadi pecinta salah satu merek fashion ternama lantaran tak ingin berisiko dengan kualitas.

Selain itu, keinginan klien yang selalu ingin terlihat beda membuatnya harus dua kali memutar otak agar rancangannya tidak sama dengan desainer lainnya. Sementara ia juga harus memikirkan kualitas bahan yang akan digunakan.

Namun, karena memiliki pengetahuan tentang selera para sosialita, ditambah dengan garis rancang yang cukup unik dengan menonjolkan kesan vintage, ia sanggup bersaing dengan rancangannya. "Sosialita itu lebih suka longdress dengan motif-motif abstrak dan colorful, rancangan saya pun akhirnya lebih banyak gaun dengan menonjolkan sisi feminin".

Tak hanya desainer yang menjadikan kalangan sosialita sebagai target pasarnya, butik-butik penyedia barang-barang branded dari luar negeri pun menjadikan mereka pelanggan penting.

Sewa busana branded Tak semua sosialita rela menghabiskan uangnya untuk barang-barang branded terbaru. Yang nantinya hanya dipakai satu atau dua kali kesempatan.

Kondisi itulah yang kemudian mendorong munculnya sejumlah butik yang memberikan layanan sewa barang-barang-barang branded. Sebut saja, Smart Diva yang memberikan layanan sewa gaun dan tas bermerek seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior, Yves Saint Laurent, Celine.

Jadi, tak heran kalau sosialita ibu kota selalu ditunjang dengan penampilan menarik dan up to date setiap kali menghadiri sebuah pesta atau acara amal. Sebagian tak peduli itu beli atau sewa, yang penting bisa tampil trendi dengan produk teranyar. (hp).

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post