Dior Kebingungan Mencari Pengganti Galliano

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Dior Kebingungan Mencari Pengganti Galliano
Dec 14th 2011, 00:00

Setelah memecat John Galliano secara tiba-tiba karena penyerangan verbal, akankah Dior menarik kata-katanya kembali?

KapanLagi.com - Rumah mode Christian Dior tidak langsung mencari pengganti John Galliano setelah desainer eksentrik tersebut didepak. Sebagai gantinya, Dior menunjuk kepala studio Dior yang juga tangan kanan Galliano, Bill Gayten, untuk tetap berkreasi menciptakan koleksi-koleksi Dior.

Selama ini, Gayten lebih banyak bekerja di belakang layar dan kurang dikenal publik. Dengan tim yang handal, Gayten berhasil memamerkan koleksi di couture dan Paris Fashion Week beberapa waktu lalu. Karya Gayten menuai pujian, namun juga dikritik habis-habisan karena dianggap terlalu bermain aman. Banyak pihak berpendapat Dior butuh seorang creative director yang memang seorang bintang, bukan seorang 'biasa' yang tidak berpengalaman. Saat itu, Bernard Arnault menyebutkan bahwa tim ini cukup baik, sambil Dior tetap mencari 'nakhoda' yang terbaik untuk Dior.

Namun pencarian ini nampaknya tidak mudah dengan skandal Galliano yang mau tidak mau memengaruhi label fashion ternama ini. Marc Jacobs yang dikabarkan sedang dipinang oleh Dior telah menyatakan penolakannya. Selain itu, pemetaan para desainer ternama ini ternyata tidak mudah karena beberapa desainer memilih tetap di label yang sedang dijalankannya saat ini.

Opsi terakhir yang bisa dipilih Dior tengah ramai diperbincangkan, yaitu kembali memakai John Galliano seusainya desainer eksentrik ini melakukan rehabilitasi dan pemulihan diri. Menurut para kritikus fashion, Galliano adalah sosok yang paling pas untuk Christian Dior. Bahkan Manolo Blahnik dan Franc Sozzani menyatakan mereka sangat mendukung kembalinya Galliano ke Dior, Arnault juga mengaku sampai saat ini dirinya tidak menemukan sosok yang lebih tepat selain Galliano untuk memegang posisi ini. Akankah Dior kembali meminta desainer yang telah dipecatnya sendiri? Semoga John Galliano segera kembali berkarya sehingga kita akan segera tahu jawabannya. (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post