Makan di Luar Rumah Berpotensi Banyak Kalori

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Makan di Luar Rumah Berpotensi Banyak Kalori
Dec 28th 2011, 07:05

Rabu, 28 Desember 2011 | 13:13 WIB

TEMPO.CO,  -Selama liburan kita cenderung untuk makan di luar rumah yang umumnya berporsi lebih besar dan lebih banyak kalori ketimbang makanan yang kita konsumsi sehari-hari di rumah.

Namun menurut para ahli, makan di luar rumah tak selalu berarti makan tidak sehat. Dengan membuat pilihan yang bijak di restoran, kita bisa mencegah konsumsi kalori yang berlebihan selama masa liburan ini.

"Rata-rata orang Amerika mengkonsumsi hampir 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan makan di rumah, sementara jumlah restoran cepat saji berlimpah," ungkap Dr. Jessica Bartfield, ahli penyakit dalam yang mempunyai spesialisasi bidang nutrisi dan manajemen berat badan di Gottlieb Memorial Hospital, di Loyola University Health, seperti dikutip Health Day edisi 27 Desember 2011.

"Dengan mengikuti beberapa aturan, Anda bisa menjaga asupan kalori dari makanan cepat saji," ungkap Bartfield.

Ketika memilih sebuah restoran, sambung Bartfield, pilihlah gerai sandwich yang menawarkan topping sayuran, sehingga bisa menambah vitamin dan nutrisi dalam makanan cepat saji itu.

"Saya juga penggemar tempat-tempat penjualan fast food yang menawarkan sup bahkan cabai sebagai sup yang bisa menjadi pilihan yang dahsyat, terutama meteka yang sudah terlalu banyak mengkonsumsi sayuran, daging dan kacang," ujar dia.

Namun Bartfield mengingatkan agar menghindari sup yang berbasis krim atau keju dan berhati-hati dengan semangkuk roti yang bisa meningkatkan kalori hingga 1.000.

ARBA'IYAH SATRIANI/ HEALTH DAY 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post