Mencicipi Ayam Panggang Khas Amerika

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Mencicipi Ayam Panggang Khas Amerika
Dec 27th 2011, 09:22

VIVAnews - Kenny Rogers Roasters (KRR) adalah resto yang khusus menyajikan ayam panggang. Awalnya didirikan oleh penyanyi legendaris Kenny Rogers dan mantan gubernur Kentucky, John Y. Brown, di tahun 1991. 

Sekitar tahun '90-an, KRR ini pernah membuka cabangnya di Indonesia. Namun, saat krisis ekonomi tahun 1998, KRR terpaksa hengkang dari Indonesia.

Dibawa oleh PT Boga Lestari Sentosa, KRR kemudian kembali lagi ke Indonesia di tahun 2007. Kini di pengujung tahun 2011,  KRR membuka gerainya yang terbaru di fX Lifestyle X'nter. Pembukaan outlet kedelapan ini juga menandai diakuisisinya saham PT Boga Lestari, pemilik KRR di Indonesia oleh Berjaya Food (International) Sdn Bhd dari Malaysia. 

Menu KRR yang bermoto less fat, less salt, dan less calories adalah ayam panggang khas Amerika. Ayamnya berdaging padat dan gemuk. Ayam yang masih segar lalu diolah dengan cara direndam dalam bumbu rempah dan air jeruk lemon hingga menimbulkan sensasi rasa yang khas.

Setelahnya, ayam dipanggang secara berputar (rotisserie) secara perlahan di dalam oven dengan panas yang konstan selama 1 1/2 jam. Lemak ayam akan turun secara perlahan, tapi cita rasa rempah tetap terkunci di dalam dagingnya. 

Menurut Dita Sukmawati, Marketing Communication Officer KRR, ayam akan lebih sehat karena lemak ayam akan luruh. Ayam juga tidak terkena bara api karena dipanggang dalam oven. Gosong yang ditimbulkan oleh bara api bisa jadi sumber karsinogenik yang memicu kanker.

"Biasanya dari ayam dengan berat 1 kg, setelah dipanggang beratnya hanya tinggal 800 gram saja. Ayam juga tak gosong karena dipanggang dalam oven, bebas dari gosong, pemicu kanker," urai Dita. 

Disajikan lengkap dengan nasi mentega, yaitu nasi yang ditumis dengan mentega, coleslaw (salad kol) yang asam segar, serta tumisan jagung dan wortel.

Yang juga selalu dicari di KRR ini adalah muffin. Tersedia tiga cita rasa pilihan: vanila, cokelat, dan pisang. Tidak terlalu manis dan porsinya pas untuk teman ngemil sebelum atau setelah menyantap main course

Tak boleh dilewatkan!

Alamat: fX Lifestyle X'nter, Jl. Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat. 

Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB

Harga:  Makanan: Rp15.000 - Rp199.000 (porsi keluarga). Minuman: Rp10.000 - Rp27.000. Masih ditambah pajak 10%.

Suasana: Restoran keluarga. 

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post