Pengungsi Gamalama Terserang Penyakit

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Pengungsi Gamalama Terserang Penyakit
Dec 7th 2011, 05:35

Liputan6.com, Ternate: Sejumlah pengungsi korban letusan Gunung Gamalama di Ternate, Maluku Utara, mulai terserang gangguan pernapasan (ISPA). Jumlah penderita diperkirakan terus bertambah karena distribusi obat-obatan agak terlambat.

Dari pengamatan SCTV, baru-baru ini, banyak penderita ISPA di lokasi pengungsian yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Chasan Boesiri. Mereka kebanyakan adalah orangtua yang tidak kuat udara dingin. Maklum, selama di pengungsian, warga hanya tidur beralasakan tikar.

Bila tidak segera ditangani, jumlah penderita dikhawatirkan bakal terus bertamab. Itulah sebabnya pemerintah mengimbau tetap menjaga kesehatan dan mengenakan masker apabila keluar rumah.

Sementara itu, hujan abu vulkanik Gunung Gamalama sudah tidak terjadi karena sejak pagi Ternate diguyur hujan. Namun aktivitas Bandara Sultan Baabullah masih ditutup. Belum bisa dipastikan kapan bandara dapat beroperasi kembali. Warga yang harus keluar Ternate terpaksa menggunakan jalur laut ke Manado, Sulawesi Utara.(ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post