Pesona Aquamarine, Si Batu Uniseks  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Pesona Aquamarine, Si Batu Uniseks  
Dec 18th 2011, 12:12

Minggu, 18 Desember 2011 | 18:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta-Dalam gaya hidup masyarakat urban masa kini, bebatuan mulia menjadi salah satu yang diminati banyak orang. Pemakaian bebatuan mulia bertujuan untuk mempercantik atau mempermanis penampilan selain gaya busana dan berdandan. Kemudian bebatuan mulia juga dinilai memiliki manfaat kesehatan. Salah satu batu mulia Aquamarine tercatat sebagai batu yang paling digemari.

Aquamarine memiliki ciri khas berwarna biru muda langit atau biru kehijauan seperti laut ini merupakan batu mulia favorit dari desainer perhiasan dunia dikarenakan sifatnya yang dapat memancarkan spektrum cahaya yang penuh dan berkilau dibandingkan batu mulia lainnya.

Karena efek warna dan pencahayaan, Aquamarine selalu cocok dengan warna kulit maupun warna mata apapun yang bisa dipakai oleh orang berbagai bangsa dan negara. Batu ini terkenal sebagai batu kesayangan para putri duyung yang di mitos-mitos kuno diyakini sebagai batu mulia pelindung bagi kebanyakan pelaut.

Di jaman moderen sekarang, Aquamarine merupakan batu mulia favorit para desainer perhiasan dikarenakan kefleksibelannya untuk dilakukan teknik cutting dalam bentuk apapun sehingga memancing kreatifitas. Pada lima tahun terakhir, Aquamarine sudah mulai menyaingi berlian putih lantaran sering dikenakan di dalam rancangan cincin pertunangan dan cincin pernikahan bagi pengantin modern.

Keunggulan lain dari Aqumarine, seperti halnya busana dan parfum yang mengenal istilah 'unisex', Aquamarine juga dikenal sebagai batu unisex yang digemari bukan hanya kalangan dari gender yang spesifik. Banyak pria maupun wanita sangat mudah untuk jatuh cinta terhadap Aquamarine sehingga banyak juga kaum Adam sangat menggunakan Aquamarine dalam "men jewellery" atau perhiasan khusus pria seperti cincin dan kalung.

Aquamarine yang paling mahal dan berkualitas tinggi berasal dari Pakistan. Kemudian Brazil dan Nigeria, lalu diikuti Aqumarine dari Kenya, Madagascar dan Tanzania.

Dipercaya sebagai penjaga laut tenang, Aquamarine pun sering disebut sebagai batu mulia penenang riak pernikahan yang hingga kini makin populer dikenakan berbagai kalangan. Pasangan selebitis Catherine Zeta Jones dan Michael Douglas tercatat pengoleksi batu mulia ini, tak heran keharmonisan pernikahaan dan rumah tangganya adem ayem jauh dari terpaan gosip miring.

Karena peningkatan popularitasnya yang sangat cepat, banyak pedagang batu mulia nakal yang mencoba meyakinkan para pembeli awam terhadap produk yang dinamakan "Aquamarine Topaz". Produk ini  sebenarnya hanya berupa batu topaz biru muda yang berkualitas sangat rendah dan murah, namun diklaim dan mensubstitusi sebagai si cantik Aquamarine asli, padahal palsu belaka. HADRIANI P

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post