Rekreasi Kuliner Keluarga ala Sunlight

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Rekreasi Kuliner Keluarga ala Sunlight
Dec 4th 2011, 05:49

KOMPAS.com - Setelah sukses digelar di Surabaya, Jawa Timur 29 Oktober 2011 lalu, "Pesta Santap ala Sunlight" atau PS2 diadakan di Plaza Selatan Komplek Gelora Bung Karno, Sabtu, 3 Desember 2011 pukul 14:00 hingga 22:00.

Untuk tahun pertama, produk sabun pencuci piring dari PT Unilever Indonesia ini, mengadakan pesta kuliner untuk keluarga. Kegiatan kuliner yang mengusung konsep "All You Can Eat" ini menjadi satu lagi pilihan rekreasi kuliner di kota besar. Anda dan keluarga dapat menikmati 25 macam menu makanan, mulai makanan tradisional Indonesia, oriental hingga western food, di wisata kuliner ala Sunlight ini.

Dengan membayar Rp 50.000 per orang, Anda dapat makan sepuasnya tanpa dipungut biaya per menu-nya, dengan model buffet.

"Festival makanan ini sebagai cara memberikan apresiasi untuk konsumen loyal, sekaligus juga wisata kuliner untuk keluarga Indonesia. Wahana rekreasi keluarga tak harus di mal tapi bisa dengan makan bersama dan bermain bersama keluarga sekaligus mengasah teamwork keluarga," jelas Risyantie Wulansari, Brand Manager Sunlight saat jumpa pers, Sabtu (3/12/2011).

Melalui kegiatan ini, Anda juga dapat membangun kekompakan dan kebersamaan anak-anak, melalui berbagai permainan berhadiah. Psikolog keluarga, Sani B Hermawan, mengatakan kekompakan penting diciptakan orangtua bersama anak-anaknya sejak dini.

"Anak usia dua sudah mulai bisa diajak membangun kekompakan melalui berbagai cara yang menyenangkan," kata Sani seusai jumpa pers. Kekompakan keluarga menjadi penting dan banyak manfaatnya bagi tumbuh kembang anak. Karena kebersamaan dan kekompakan dalam keluarga, memberikan bekal bagi anak di kemudian hari. Anak memiliki keseimbangan kecerdasan emosional dan intelektual.

Di acara ini, selain makan sepuasnya bersama keluarga, Anda juga bisa mengajak bermain anak di atas usia lima di berbagai arena permainan anak. Salah satu inspirasi membangun kebersamaan dengan anak juga disampaikan di acara ini. Yakni, orangtua dan anak dapat ambil bagian dalam mencuci piring di area yang tersedia. Setiap satu piring yang Anda cuci, bersama anak, Anda menyumbangkan Rp 500 untuk disumbangkan ke dua panti asuhan di Jakarta.

"Targetnya ada 50.000 piring yang dicuci dalam empat jam dalam kegiatan ini," kata Risya, menambahkan dana donasi yang terkumpul nantinya akan dialokasikan untuk merenovasi dapur panti asuhan terpilih.

Makan bersama, dan meluangkan waktu lebih akrab antara orangtua-anak, menjadi cara membangun kekompakan yang ingin ditularkan melalui acara ini. Banyak cara lain yang menyenangkan untuk Anda terapkan bersama anak di rumah agar keluarga lebih kompak, termasuk mencuci piring bersama anak dan membiarkannya bermain air juga busa dengan pengawasan misalnya.

Dengan menghadiri acara ini, Anda juga turut berkontribusi memecahkan rekor MURI. Pasalnya, Sunlight menargetkan sekaligus ingin membuktikan satu botol cairan pencuci piring berukuran 800 ml dapat membersihkan 25.000 piring kotor.

Apakah target memecahkan rekor MURI dapat tercapai? Anda dapat menjadi saksinya, dengan datang ke Plaza Selatan Gelora Bung Karno dan menyaksikan langsung pengumumannya pada pukul 19:00. Setelahnya, band Ungu akan hadir menghibur pengunjung PS2 Jakarta.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post