Sudah Tepatkah Alasan Anda Bercinta?

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Sudah Tepatkah Alasan Anda Bercinta?
Dec 14th 2011, 08:54

Liputan6.com, Washington: Ketika Anda ingin bercinta, apa alasannya? Jawabannya mungkin terlihat jelas, tetapi ada banyak alasan yang membuat Anda ingin berhubungan seks selain perasaan seksual.

Berikut adalah beberapa alasan yang mungkin dapat menjawab pertanyaan Anda.

1. Merasa tidak nyaman dan ingin menyayangi seseorang dengan bercinta. 2. Berharap bahwa dengan seks maka pasangan Anda akan lebih menyukai dan menyayangi Anda. 3. Aktivitas seks merupakan cara untuk mengontrol perasaan seseorang kepada Anda. 4. Merasa bergairah dan ingin orang lain memperhatikan Anda. 5. Berharap bahwa seks dapat menghilangkan stres. 6. Aktivitas seks dapat membuat Anda tidur pulas. 7. Untuk memiliki rasa berkuasa dan kontrol atas seseorang secara umum. 8. Menghilangkan rasa kesendirian atau rasa sakit yang mendalam. 9. Mendapatkan kasih sayang yang Anda Inginkan. 10. Merasa sangat disayangi dan ingin mengungkapkan secara fisik kepada orang yang Anda cintai

Banyak orang melakukan kegiatan seks untuk mendapatkan cinta, menghindari rasa sakit dan merasa aman. Akan tetapi, kesemua itu bisa membuat masalah dalam hubungan romantis seseorang dan masyarakat secara umum. Memang, seks dapat menghilangkan stres, kecemasan, kesepian, dan kesendirian untuk jangka waktu pendek. Apabila dilakukan secara terus-menerus maka akan menimbulkan ketergantungan.

Kaum hawa juga terkadang berhubungan seks dengan seorang pria, bukan karena dia menginginkannya, tetapi ia berharap bakal mendapatkan cinta sang pria dan tetap menjalin hubungan. Namun cara seperti ini menjadi bumerang dan dia mengakhirinya dengan merasa dikhianati. Dia telah mengkhianati dirinya sendiri dengan menggunakan seks sebagai bentuk kontrol.

Selain itu, seks yang berasal dari kewajiban dibandingkan cinta itu tidak memuaskan. Ketika seorang pasangan memenuhi dan melakukan tugasnya, hubungan mereka secara bertahap terkikis ke titik perpisahan. Tak seorang pun suka merasa dimanfaatkan, terutama seksual, sehingga tidak pernah disarankan untuk berhubungan seks karena kewajiban atau untuk mengharapkan pasangan Anda melakukan hubungan seks karena tugas.

Dalam berhubungan, banyak orang yang percaya tentang tanggung jawab atas perasaannya, termasuk mengurus perasaan seksual. Jika Anda percaya bahwa itu adalah tugas pasangan Anda untuk mengurus kebutuhan seksual Anda, ini dapat menciptakan masalah dalam hubungan.

Seksualitas yang sehat berasal dari cinta dan keintiman di antara dua orang. Orang-orang yang saling mencintai tidak ingin bercinta dengan orang lain ketika pasangannya tidak ingin bercinta. Orang yang bertanggung jawab atas perasaan mereka sendiri, bakal berhubungan seksual untuk kegembiraan dan kesenangan untuk mengungkapkan cinta mereka satu sama lain. (yourtango/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post