Tren Rambut 2012, Kecantikan Alami

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tren Rambut 2012, Kecantikan Alami
Dec 22nd 2011, 04:37

Kamis, 22 Desember 2011 | 10:58 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Menyambut 2012, di dunia mode sudah ada ancang-ancang mengeluarkan tren terbaru. Tahun depan merupakan tahun naga emas, yang dipercaya mendatangkan keberuntungan lebih besar dan kesuksesan gemilang. Begitu juga model rambut. "L'Oreal Professionnel mempersembahkan koleksi tren rambut 2012 tahun naga emas, yaitu Beaute Originelle, atau Original Beauty," kata Brand Manager L'Oreal Professionnel Henry Tjha.

Original Beauty diterjemahkan secara berbeda oleh para desainer dunia. Vivienne Westwood, misalnya, mewujudkannya dengan menampilkan sisi punk yang kuat dan dewasa, disertai ciri "earth" atau alami pada koleksinya. Ann Demeulemeester juga terinspirasi dari konsep wanita sebagai individu alami. Ann menyajikannya melalui sisi perempuan Amazon, yang memiliki citra kuat, dipadu dengan sisi kelembutan. Perancang lain, seperti Sarah Burton dari Alexander McQueen, Miuccia Prada, Etro, serta Marc Jacobs dengan koleksinya untuk Louis Vuitton, menyajikan konsep yang sama.

Apabila diterjemahkan pada wanita Indonesia, koleksi tren rambut kali ini merupakan tiga tipe wajah, yaitu khas Indonesia, oriental, dan Kaukasia. Di tangan para hairdresser L'Oreal Professionnel, Andy Lie dari Lie Salon Medan, Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie & Harry Salon and Bridal Surabaya dan Bali, serta Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta, tampil wajah asli yang lebih liar. "Kami percaya konsep Beaute Originelle akan menjadi tren rambut yang diminati perempuan Indonesia untuk tahun naga," ujar Tjhai.

Andy Lie menonjolkan warna dasar Mahogany Brown, yang dipadukan dengan copper blonde highlight. Paduan ini sesuai dengan tipe wanita dengan wajah khas Indonesia, yang memiliki kulit sawo matang, berjiwa modern, dan aktif. Untuk gaya cutting atau potongannya berupa bob klasik.

Adapun Arie Hidayat dan Bambang Harryono membawa tren Guardian of Light. Tampilannya sesuai dengan wanita Indonesia dengan wajah oriental. Kreasi ini lahir dari kecantikan alami wanita etnis Tionghoa di pesisir utara Pulau Jawa. Warna yang diangkat nuansa cokelat kemerahan layaknya tanah liat dengan potongan bob berteknik round length.

Sementara itu, Irwan Rovani Doke terinspirasi dari guratan warna alam, khususnya kombinasi warna langit matahari sejak terbit hingga terbenam. Kreasinya I am a Legend. Menggunakan warna dasar dark golden blonde yang dipadu dengan very light copper blonde highlight, kombinasi warna ini sesuai untuk diaplikasikan pada wanita Indonesia berwajah Kaukasia dengan kulit yang cenderung lebih cerah.

"Masyarakat selalu merespons dengan cepat tren yang berlaku untuk tahun depan," Irwan menuturkan. Dia menyajikan cutting atau gaya potongan rambut berteknik round layer flat, convex, lalu keriting alami dengan busa ikal (curling foam) dan hot diffuser. Nah, mau gaya apa rambut Anda tahun depan? Naga emas menunggumu.

HADRIANI P

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post