FOTO : Mengenang Karya Indah Adesagi Kierana

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
FOTO : Mengenang Karya Indah Adesagi Kierana
Jan 2nd 2012, 05:10

Senin, 2 Januari 2012, 12:10 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Mengawali karier sebagai creative designer, Adesagi Kierana sudah bekerja dengan beberapa perancang ternama Indonesia. Ia juga sempat bekerja di Eropa, Afrika Selatan dan beberapa negara di Asia sebagai fashion stylist.

Profesi tersebut digelutinya semenjak 1995 hingga 2000. Pada 2002, seperti dikutip dari adesagikierana.com, Adesagi akhirnya memutuskan untuk menjadi desainer independen. Ia pun membuat label fashion dengan namanya sendiri, 'Adesagi Kierana'.

Tak berhenti sampai disitu, pada Sepetember 2008, ia memperkenalkan secondary line-nya, dengan nama 'Adesagi Kierana' di Fashion First, Senayan City. Dalam dunia fashion Indonesia, nama Adesagi, memang cukup diperhitungkan. Ia merupakan anggota termuda IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia).

Hal ini tak lepas dari prestasi dan karyanya. Ia pernah menjadi Finalis British Streetwear Design Competition Harper's Bazaar, serta desainer termuda yang pernah dianugerahi The Best Mentor Fashion Consultant untuk sebuah program televisi.

Pria lulusan Bunka School of Fashion ini, selalu menampilkan karya-karya busana yang unik, seksi dan berani. Warna merah menyala, motif ramai, cutting yang nyeleneh diubah jadi busana busana-busana yang indah.

Pada 1 Januari 2012 kemarin, Adesagi Kierana menghembuskan napas terakhirnya. Namun, rancangannya akan tetap dikenang karena telah memperkaya dunia mode Indonesia. Anda bisa melihat karya-karya busana pria kelahiran 19 September 1977 itu, di galeri foto ini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post