Penyebab Kulit Ketiak Hitam

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Penyebab Kulit Ketiak Hitam
Jan 8th 2012, 00:00

Ketahui penyebab kulit ketiak menghitam agar Anda makin percaya diri.

KapanLagi.com - Ketiak yang bersih, bebas bulu dan memiliki warna yang rata dengan warna kulit adalah dambaan para wanita. Walaupun letaknya tersembunyi, ketiak yang hitam bisa membuat seorang wanita tidak percaya diri, terlebih lagi banyak busana wanita yang tidak memiliki lengan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak bisa berubah warna menjadi hitam, salah satunya penumpukan sel kulit mati yang membuat daerah ketiak menjadi berwarna lebih gelap dan kusam, selain itu, ada beberapa faktor yang membuat kulit ketiak menghitam.

Mencukur

Salah satu cara menghilangkan rambut di ketiak adalah mencukurnya. Teknik ini akan memotong bagian rambut ketiak. Pada orang-orang Asia, warna rambut ketiak memiliki warna hitam gelap. Karena itu sisa rambut yang tertinggal menyebabkan tampilan ketiak lebih gelap. Ditambah lagi jika kulit ketiak terluka saat mencukur, luka itu bisa meninggalkan bekas kehitaman.

Deodoran

Bahan ini ampuh menyamarkan bau badan, dan deodoran dalam bentuk antiperspiran dapat membantu mencegah keringat berlebih pada bagian ketiak. Secara teori beberapa bahan deodoran dan antiperspiran dapat menyebabkan reaksi perubahan warna kulit pada beberapa orang, sehingga kulit menjadi lebih gelap.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa menghentikan pemakaian deodoran atau antiperspiran tertentu dapat membuat warna gelap pada bagian ketiak berangsur-angsur menghilang.

Kondisi Medis Scanthosis Nigricans

Inilah penyebab warna kulit ketiak, leher dan pangkal paha menjadi gelap, mulai dari cokelat muda hingga kehitaman. Kondisi ini disebut scanthosis nigricans dan berhubungan dengan produksi insulin atau gangguan kelenjar tubuh lainnya yang disebabkan oleh kelebihan berat badan.

Berbeda dengan kondisi hiperpigmentasi yang membuat kulit memproduksi melamin secara berlebih sehingga membuat kulit menjadi lebih gelap, tetapi hiperpigmentasi ini tidak berpengaruh pada bagian ketiak dan sangat jarang terjadi pada ketiak. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post