Baju Lama Tetap Awet

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Baju Lama Tetap Awet
Sep 24th 2012, 18:12

KOMPAS.com -  Lemari pakaian terasa penuh sesak. Anda pun sadar saatnya untuk menyingkirkan barang yang tak terpakai. Atau merapikan lemari pakaian dengan menyortir pakaian yang jarang dipakai.

Mengeluarkan serta mengambil keputusan ingin menyumbangkannya karena Anda yakin tak ingin menggunakannya lagi atau memutuskan untuk menyimpannya.

Jika  Anda ingin menyimpannya dengan alasan sentimental seperti hadiah dari orang tersayang, gaun pernikahan, kebaya putih, gaun pesta prom saat SMA, atau pakaian kesayangan Anda yang kekecilan dan berharap suatu saat akan pas di badan kembali. Apapun alasannya, perhatikan cara penyimpannan agar barang tetap awet.

Sebelum di simpan dalam kotak, pastikan pakaian Anda benar-benar kering dan rapi dilipat.
Hindari kemasan dalam kardus, karena mereka memungkinkan akses mudah
serangga merusak pakaian Anda. Sebaliknya, pilih wadah plastik atau kantong penyimpanan jangan lupa ditutup rapat atau segel yang  ketat.

Simpan kantung pakaian Anda tersebut  di  ruangan sejuk, kering, dan berventilasi baik.
Untuk sepatu pastikan Anda membersihkan dahulu sebelum menyimpannya.  Periksa kerusakan sebelum mereka disimpan. Jika mereka memiliki beberapa kerusakan namun masih layak disimpan, sekarang adalah waktu untuk memperbaiki.

Jika Anda menyimpan sepatu Anda dalam kotak aslinya, Sumpel sepatau dengan kertas tisu untuk membantu mereka mempertahankan bentuknya. Jika kotak sepatu sudah hilang  gunakan  kontainer plastik kecil.

Jangan lupa buat sesekali mencek baju dan sepatu tersebut mengangin-anginkannya atau mengirimnya ke layanan binatu.

Sumber: Shine

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post