IPMI Siap Menggelar Trend Show 2013

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
IPMI Siap Menggelar Trend Show 2013
Sep 28th 2012, 18:06

KOMPAS.com - Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) siap menggelar Trend Show 2013, yang akan berlangsung pada 9 Oktober 2012 di Soehanna Hall, Energy Building, kawasan SCBD Soedirman, Jakarta. Trend Show yang hadir setiap tahun ini menjadi pembuktian eksistensi para desainer IPMI, sekaligus kreativitas mereka berkat kerja sama dengan Metro Department Store melalui program penjualan sejak tahun 2011 lalu.

Mengambil tema Energie, Trend Show 2013 dimaksudkan sebagai acuan gaya bagi para pecinta mode Indonesia. Tema ini merupakan representasi energi yang telah diberikan oleh IPMI untuk mengeksplorasi, menginovasi, dan menghasilkan kreativitas dalam sebuah karya. Selain itu, peragaan tren 2013 ini juga menjadi bentuk tanggung jawab IPMI untuk memberikan arahan fashion bagi industri mode, dan tentunya pameran kreativitas dari semua desainer IPMI.

"Kontribusi IPMI Trend Show yang sudah ada sejak dahulu adalah sebagai energi penggerak yang menjadi sebuah platform di mana para anggota IPMI telah memulai kariernya. Prinsip inilah yang tidak akan berubah walaupun telah hadir beberapa macam pekan mode yang berbeda di Indonesia," tutur Sjamsidar Isa, Ketua Umum IPMI, dalam siaran persnya.

Show yang pertama kali digelar pada 1986 ini akan memperlihatkan tiga subtema. Yang pertama adalah Adrenaline Rush, yang akan mengungkapkan semangat yang memicu adrenalin untuk memperkuat kreativitas. Yang kedua adalah Silence Zen, menggambarkan kreativitas yang terungkap dari sebuah ketenangan energi positif. Yang terakhir adalah Equilibrium, di mana pertemuan antara kedua sisi tersebut menghasilkan suatu keseimbangan di satu titik equilibrium.

Sisi-sisi tersebut akan ditampilkan melalui karya-karya Adrianto Halim, Ari Seputra, Barli Asmara, Carmanita, Era Soekamto, Tuty Cholid, Valentino Napitupulu, dan Yongki Budisutisna. Dengan pagelaran karya tersebut, IPMI bertekad mempersiapkan para desainer agar siap menjadi sebuah house hold name, tambah Sjamsidar Isa.

Selain dalam peragaan tahunan Trend Show, para desainer IPMI juga aktif memamerkan koleksi mereka di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) yang berlangsung di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam event JFFF yang bertema Nusantara Mei lalu, IPMI melalui sebelas desainernya (Adrianto Halim, Carmanita, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Liliana Lim, Stephanus Hamy, Tuty Cholid, Tri Handoko, Valentino Napitupulu, Widhi Budhimulia, dan Yongki Budisutisna) mengangkat pesona batik dan tenun.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post