5 Desainer yang Paling Sering Dibicarakan

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
5 Desainer yang Paling Sering Dibicarakan
Nov 12th 2012, 09:50

KOMPAS.com - Jakarta Fashion Week 2013 menyita perhatian para penggemar mode. Apalagi JFW 2013 berlangsung lebih dari sepekan, tepatnya 10 hari (3-12 November 2012), lantaran terkendala oleh kerusakan area fashion tent di Plaza Senayan, Jakarta. Sepanjang JFW 2013 berlangsung, perhelatan mode ini paling banyak mendapatkan perhatian dari media sosial, terutama Twitter. Berbagai hal terkait JFW diperbincangkan melalui Twitter, bahkan 3-6 bulan sebelum ajang ini berlangsung.

Pagelaran koleksi terbaru karya desainer andal dan ternama dalam negeri menjadi salah satu topik pembicaraan hangat di Twitter. Media monitoring Awesometrics melaporkan, selama sepekan JFW 2013 berlangsung, ada lima nama desainer yang paling sering diperbincangkan, terutama di Twitter. Mereka adalah Anne Avantie, Obin, Lenny Agustin, Ghea Panggabean, dan Oscar Lawalata.

Tak hanya Twitter, kelima desainer ini mendapatkan perhatian dari berbagai media lain seperti portal berita dan Facebook. Awesometrics mencatat, ada total 139 penyebutan Anne Avantie melalui Twitter (mendominasi), Facebook, dan pemberitaan di media online, selama sepekan.

Sementara Obin di posisi kedua dengan total 96 mention, kebanyakan dari media online. Urutan ketiga adalah Oscar Lawalata, yang mendapatkan perhatian sebagian besar di Twitter dan media online, total 59 mention. Sedangkan desainer senior Ghea Panggabean masih menunjukkan pesonanya melalui perbincangan di Twitter, yakni 34 mention dari total 40. Lenny Agustin berada di urutan terakhir dengan total 38 mention, sebagian besar di media online, lalu Twitter dan Facebook.

Menurut Awesometrics, penyebutan dan perbincangan mengenai lima desainer ini di Twitter dipengaruhi nama besar desainer yang menarik perhatian para tweeps. Para desainer sendiri belum memaksimalkan akun Twitter-nya. Budaya media sosial terutama Twitter belum menjadi tradisi di kalangan desainer busana gaek.

Padahal menurut riset yang sama, JFW 2013 kerap disebutkan di Twitter selain melalui media online (pemberitaan) dan Facebook. Selama 10 hari penyelenggaraan JFW 2013, tercatat total 6.391 mention di berbagai media. Twitter masih mendominasi yakni 5.491, website lain 594, portal berita 187, dan terendah di Facebook 119 mention.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post