Indonesia Fashion Week 2013 Resmi Dibuka

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Indonesia Fashion Week 2013 Resmi Dibuka
Feb 14th 2013, 06:20

KOMPAS.com - Indonesia Fashion Week 2013, ajang pameran produk mode, pagelaran busana, kompetisi, workshop, dan seminar mode, hari ini, Kamis (14/2/2013) resmi dibuka. Digelar mulai 14–17 Februari 2013 di Jakarta Convention Center, Indonesia Fashion Week (FW) kembali hadir untuk memberikan berbagai inspirasi mode bagi berbagai kalangan.

IFW menjadi satu-satunya ajang yang mengombinasikan fashion show dan pameran dagang di Indonesia. Event ini tidak hanya merupakan ajang sosialisasi tren mode terbaru, tetapi juga sebagai ruang pamer bagi produk fashion terlengkap. Berbagai elemen menyatu di ajang ini, dari desainer, akademisi, asosiasi, bisnis, dan pemerintah.

Industri fashion lokal saat ini memang memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Kekayaan budaya yang tiada habisnya, ditambah kreativitas dan inovasi para pekerja mode di Indonesia, menjadi bekal untuk mencapai tujuan utama: menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat mode dunia pada tahun 2025.

Tahun ini, IFW juga memantapkan diri menjadi bagian dari fashion week dunia. Hal ini ditandai dengan bergabungnya IFW dengan World Fashion Week yang berpusat di New York, Amerika, dan International Fashion Week yang berpusat di Brisbane, Australia. Untuk itu IFW akan mengadopsi standar fashion week dunia, baik dalam segi skala pameran maupun kualitas produk seperti produk berkonten lokal namun berdesain global.

"IFW 2013 kali ini akan dimeriahkan oleh 503 brand, 63 media partner, 208 desainer, 34 sponsor, 218 model dan undangan sebanyak 2000 hingga 3000 setiap shownya. Selain itu IFW 2013 juga akan menghadirkan tamu istimewa World Fashion Week yang merupakan bagian dari World Fashion Organization yang berpusat di Washington DC dipimpin oleh Paco De Jaimes, membawa empat desainer: Samuel Cirnansck (Brazil), Melinda Looi (Malaysia), Addy van den Krommenacker (Belanda), Camilla Wellton (Swedia),"ujar Taruna Kusmaryuda Kusmayadi, ketua APPMI dalam ceremonial pembukaan IFW, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (14/2/2013).

IFW yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kali ini menawarkan konsep yang segar. Pagelaran busana yang digelar setiap hari memiliki tema yang berbeda. Pada hari pembukaan, event akan menampilkan tema "Avant Garde, Cocktail, & Party". Sejumlah perancang akan menampilkan koleksi yang sesuai dengan tema tersebut, yaitu Ivan Gunawan, Auguste Soesastro, Jeanny Ang, juga Denny Wirawan, Rudy Chandra, dan Sofie, yang akan tampil sepanggung dengan desainer Malaysia, Melinda Looi.

Indonesia Fashion Week mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Hadir dalam acara pembukaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu, memberikan kata sambutannya, "Banyak kemajuan yang signifikan pada penyelenggaraan IFW tahun ini. Terlihat dari penampilan jumlah peserta, makin banyaknya brand serta desainer yang bergabung serta kehadiran representasi World Fashion Week."

Jadwal acara Kamis, 14 Februari 2013
09.30     Opening Ceremony (Plennary Hall)
13.00     Parade Fashion "Stylopedia" (Plennary)
Menampilkan: Gregorius Vici - Nevi Kusuma - Stephanus Hamy - Bintang Mira Afriningrum - Susan Zhuang - Vielga Wennida - Nefrin Fadlan - Dini Pratiwi Irawati - Jimmy Fei Fei - Sugeng Waskito - Yanti Moeljono - Elok Rege Napio - Ferry Daud - Qonita Gholib - Isyanto - Pulung Rina Puspita - Dewi Syifa - Lani Teule - Sunita And Chakshu - Samuel Humspain - Priscilla Saputro - Djoko Sasongko - Malik Moestaram - Fonny Tunggal - Ayok Dwi Pancara - Harry Lam - Zainal Songket - Defrico Audy - Selvy - Phillip Iswardono - Marga Alam - Harry Ibrahim    
15.30     Fashion Show Ivan Gunawan, "Malolo, A Journey to Mandar" (Plennary Hall)
17.30     Fashion Show Auguste Soesastro, "Fashion to Attraction" (Plennary Hall)     
              Fashion Show Jeanny Ang, "Beauty Discovery" (Plennary Hall)  
19.30     Melinda Looi (Malaysia)-Denny Wirawan-Rudy Chandra-Sofie, "Renown Culture" (Plennary Hall)   

Editor :

Hesti Pratiwi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post