[X]

6 Manfaat Vodka yang "Wow"!

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
6 Manfaat Vodka yang "Wow"!
Jun 18th 2013, 02:51

KOMPAS.com - Vodka ternyata tidak hanya dapat dinikmati sebagai minuman, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk hal-hal lainnya. Hal ini berkat kandungan alkoholnya yang mencapai 40 persen, yang ternyata bisa digunakan untuk membersihkan rumah, misalnya. Keuntungannya, tidak meninggalkan bau yang menyengat. Manfaat apa lagi yang bisa dilakukan dengan minuman vodka?

1. Sebagai penyegar ruangan. Ethyl alcohol (ethanol), kandungan di dalam vodka, merupakan salah satu bahan utama untuk penyegar ruangan atau air freshener. Tugasnya akan membuat udara lebih segar dan mengusir bau yang disebabkan bakteri. Jika kebanyakan semprotan ruangan mengandung bahan kimia yang bisa menyerang tubuh dan melemahkan hormon, vodka tidak demikian. Ia tidak menimbulkan bau saat kering dan langsung menyebar ke udara. Agar ruangan menjadi wangi, tambahkan saja beberapa tetes minyak esensial yang Anda miliki.

2. Memperpanjang durasi hidup bunga di dalam vas. Kebanyakan bunga yang layu di vas adalah karena bakteri yang ada di air menghalangi mekanisme agar tanaman bisa menyerap air. Menambahkan vodka ke dalam air yang ada di vas, akan menghancurkan bakteri tanpa merusak tanaman. Bahkan, vodka bisa menguatkan wangi bunganya.

3. Membersihkan kaca agar lebih kinclong. Semprotkan cairan vodka pada kain yang lembab, lalu usapkan pada kaca yang akan dibersihkan. Kandungan alkohol pada vodka efektif mengangkat minyak atau kotoran di kaca, chrome, atau permukaan mengilat lainnya. Hasilnya, kaca kelihatan lebih bersinar.

4. Membuat ekstrak vanila. Saat memanggang kue, biasanya Anda membutuhkan ekstrak vanila. Anda bisa membuat ekstrak vanila sendiri dengan merendam biji vanilla ke dalam cairan berisi vodka. Masukkan tiga biji vanila yang sudah dipotong-potong ke dalam wadah kedap udara yang sudah diisi secangkir vodka. Diamkan selama kurang lebih empat minggu. Banyak yang bilang, ekstrak vanila yang bagus seharusnya direndam sampai enam bulan. Namun hal ini sebenarnya tergantung selera masing-masing.

5. Mengatasi nyeri otot. Masukkan cairan vodka ke dalam kantong plastik, lalu simpan ke dalam freezer. Kantung plastik berisi vodka ini bisa digunakan untuk mengobati nyeri otot atau luka. Sifat vodka yang tidak membeku akan membuat kantung plastik terasa lebih lembut di tubuh, berbeda jika Anda menggunakan kantung berisi es baru yang biasa Anda gunakan untuk mengompres memar di tubuh.

6. Nikmati sebagai cocktail. Setelah digunakan untuk membersihkan rumah dan mengatasi nyeri otot, mari buat vodka jadi cocktail. Ingat, batasi konsumsinya satu atau maksimal empat gelas vodka saja untuk satu minggu, demikian saran New England Journal of Medicine. Seperti wine, vodka juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung bila dikonsumsi dalam porsi tidak berlebihan. Vodka memiliki efek antiperadangan dalam tubuh, dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Sumber: Prevention

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1