[X]

Gaya Bohemian dalam Busana Muslim

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Gaya Bohemian dalam Busana Muslim
Jun 7th 2013, 02:06

KOMPAS.com - Enam desainer busana muslim: Hauri, Nurul Auliani, Andinara, Rya Baraba, Qonita Gholib, dan Kami Idea, meluncurkan koleksi busana terbaru yang didominasi warna cerah. Enam desainer ini disatukan dalam fashion show bertema "Precious Newness", dalam ajang Indonesia Islamic Fashion Fair 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2013) lalu.

Fashion show ini menampilkan 60 outfit busana muslim dari semua desainer. Andinara, menampilkan 10 outfit yang bergaya simpel dengan warna-warna pastel. Busana yang dihadirkan merupakan busana two pieces (atasan dan bawahan). Atasannya banyak memperlihatkan sentuhan draperi, renda, dan cutting asimetris. Bahan kain yang lembut dan tipis digunakan sebagai lapisan busana terluar, untuk menimbulkan efek ringan dan melambai.

Sentuhan gaya busana muslim yang simpel dan santai juga dihadirkan oleh Kami Idea. Dalam koleksinya, Kami Idea memilih tema "Afternoon Tea Affair". Tema ini dipilih karena acara minum teh ini banyak berkembang di berbagai belahan dunia, namun yang paling menonjol adalah kebiasaan minum teh orang Inggris. 

Untuk menggambarkan kesan santai ala perempuan Inggris yang elegan, Kami memilih warna-warna bunga yang cerah, dan kain ringan yang bermotif peony, canary, dan fence. Kami juga menambahkan detail ekstra seperti headpieces, embedded pattern, dan draperi.

andinana dan kami Busana rancangan Andinara dan Kami Idea

Meski baru pertama kali meluncurkan koleksi busana, label NRL dari Nurul Auliani terlihat cukup apik. Pemilihan warna yang cerah seperti pink, dan merah yang dikombinasikan dengan warna hitam dan abu-abu, terlihat pas untuk muslimah muda.

Qonita Gholib yang mengusung tema "Beautethnica" menampilkan busana muslim yang anggun dengan warna-warna bold khas kain tradisional. Qonita menggunakan kain batik tulis dan untaian mote payet yang ditambahkan sebagai detail busana muslimnya.

nrl dan qonita  Busana rancangan NRL dan Qonita Gholib

Jika ingin busana muslim yang sedikit lebih glamor dan kaya warna, Hauri Collezione karya Normamoi mungkin bisa jadi pilihan. Hauri Collezione memilih tema "Odette-Odile". Busana ini terinspirasi dari film The Swan Lake dan film-film fashion tahun 1940-an. Cutting jumpsuit, dress A-line, dan dress peplum terlihat dalam koleksi ini.

Gaya bohemian yang full colour dan tabrak motif terlihat jelas dalam koleksi desainer Rya Baraba. Siluet busana A line, H-line, dan X-line membuat koleksinya makin "berani" karena dipadukan dengan warna cerah seperti merah marun, hitam, coklat, hijau zamrud, dan emas.

hauri dan rya   Busana rancangan Hauri dan Rya Baraba

FOTO-FOTO: DOK. IIFF

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1