[X]

Kini, Orangtua Punya Konsultan Pribadi

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Kini, Orangtua Punya Konsultan Pribadi
Jun 11th 2013, 14:48

KOMPAS.com - Menjadi orangtua tak ada sekolahnya. Berbagai tanggung jawab pengasuhan anak dilakoni sambil belajar. Beruntung saat ini semakin banyak informasi yang bisa didapatkan dengan mudahnya melalui internet. Orangtua baru pun tak lagi kebingungan menjalani perannya. Meski begitu, informasi berlimpah saja tak cukup. Sebagian orangtua tetap membutuhkan pendamping, seorang konsultan yang serba bisa serba tahu seputar kehamilan, persalinan, menyusui, pengasuhan anak, apa pun kebutuhan ibu dan bayi.

Konsultan ini bukan pengasuh anak, bukan juga konselor laktasi. Ia adalah Pregnancy Concierge, sebuah profesi yang sedang tren di Amerika Serikat.

Pregnancy Concierge memberikan layanan konsultasi dan bantuan teknis untuk menyiapkan dan mendampingi ibu dan pasangan menjalani proses kehamilan, persalinan dan menjadi orangtua. Ibarat hotel concierge yang menyediakan informasi dan layanan untuk para tamu, Pregnancy Concierge memberikan solusi dan bantuan bagi calon ibu dan orangtua. Layanan ini umumnya dicari kalangan eksekutif, selebriti, sosialita dan jet set yang punya banyak keinginan unik selama menjalani kehamilan hingga mengasuh anak.

Rosie Pope, ibu tiga anak yang berpengalaman di bidang kehamilan, persalinan, parenting merupakan Pregnancy Concierge sukses di Amerika Serikat. Pope yang berdarah Inggris dan tersohor di Amerika Serikat dengan jasa pregnancy concierge termasuk orang yang mempopulerkan profesi dan bisnis ini. Tarifnya pun bisa mencapai 500 dolar per jam.

Desainer pemilik label pakaian ibu hamil "Rosie Pope Maternity", pemilik lembaga kursus persiapan kehamilan, persalinan & parenting "MomPrep", dan penulis buku Mommy IQ ini menjalani profesi barunya lantaran banyaknya permintaan atau pesanan spesifik dan unik dari pelanggan butik dan peserta kursusnya.

Para pelanggan ini membutuhkan pelayanan yang sifatnya pribadi, tak ingin bergabung di sesi edukasi bersama orang lain. Atas munculnya kebutuhan ini, Rosie Pope kemudian dikenal sebagai Pregnancy Concierge yang menangani individu kasus per kasus.

Atas pekerjaan unik yang dijalankannya bersama kedua asistennya Hannah Hurwitz dan Lawrence "LT" Thompson ini, Rosie Pope pun mendapat lamaran untuk menjadi bintang televisi di serial dokumenter bertajuk "Pregnant in Heels". Anda bisa menyaksikan secara langsung seunik dan semenarik apa permintaan kalangan elite di Amerika terkait kehamilan, parenting, persalinan, berbagai hal seputar menjadi orangtua baru, lewat "Pregnant in Heels". Program televisi ini tayang Senin sampai Jumat jam 20:05 mulai 28 Juni 2013 di Sony Entertainment Television (SET).

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1