[X]

One Piece Hair Studio Buka di Kelapa Gading

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
One Piece Hair Studio Buka di Kelapa Gading
Jun 13th 2013, 10:11

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan salon Shunji Matsuo by Hisato, hairstylist asal Jepang Hisato Suzuki mengembangkan bisnis salonnya yang bernama One Piece Hair Studio. Sebenarnya ini bukanlah salon baru di Jakarta, karena salon ini sudah dibuka pada 2010 lalu di Central Park dan Kuningan City. Karena lokasinya yang berada di barat dan selatan Jakarta, tak semua pelanggan bisa mengakses salon ini dengan mudah.

Untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan di salon ini, Hisato membuka cabang terbarunya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Banyak orang yang mengeluhkan bahwa mereka (harus menempuh jarak) terlalu jauh untuk datang ke Central Park, sementara kebanyakan rumah mereka ada di kawasan utara, atau timur," ungkap Hisato, International Director dari One Piece Hair Studio saat peluncuran salonnya di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2013) lalu.

Jika salon pertamanya dibuka di mal, maka salon yang kedua ini dibuat di sebuah ruko tiga lantai di kawasan Gading Park View, Kelapa Gading. Lokasi salon yang sudah dibuka sejak 13 Mei 2013 lalu ini dianggap tepat karena di wilayah ini banyak bermukim warga asal China, Jepang, dan lain-lain.

Di cabang salon yang ketiga ini, Hisato juga akan berperan sebagai hairstylist. Selain itu, ia dibantu juga dengan empat hairstylist lain, yatu Kyosuke Nishikawa (Jepang), Mizuho (Jepang), Pipit  (Indonesia), dan Yanti (Indonesia).

"Di salon ini kami mencoba untuk memberikan potongan rambut yang sesuai dengan kepribadian Anda sendiri. Sekalipun ini salon Jepang, kami tidak berusaha untuk menjadikan Anda mirip orang Jepang, tapi sesuai kepribadian," tegas Hisato.

Dibandingkan salon-salon lainnya, Hisato mengungkapkan bahwa salon ini memiliki perbedaan dalam hal teknologi yang dipakai dalam setiap treatment-nya. Teknologi yang digunakan diadaptasi langsung dari salon di Jepang untuk menghasilkan treatment rambut yang maksimal. Misalnya, penggunaan teknologi Carbonated Water System, yang menggabungkan air dan gas CO2 untuk pencucian rambut.

"Dengan penambahan CO2 ke dalam air, maka proses treatment jadi lebih maksimal. Rambut jadi lebih sehat, kulit kepala tetap lembab," jelasnya. Selain itu, cara ini juga dianggap bisa membantu membersihkan air tanah yang kotor sehingga bisa digunakan untuk membersihkan rambut.

Teknologi lain yang digunakan antara lain LBI Supersonik (teknologi untuk membuat proses pengeritingan dan pelurusan rambut jadi lebih cepat, tahan lama, dan tidak merusak rambut), dan Nano Steamer (steam rambut agar lebih masuk ke dalam akar rambut). Ke depan, Hisato yakin bahwa salon ini bisa tumbuh dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Targetnya saya akan membuka lima One Piece Hair Studio di Jakarta, kemudian mewaralabakannya. Ini didasari dari filosofi One Piece itu sendiri yang berupa potongan puzzle. Puzzle ini dianggap lengkap dan kokoh setelah kelima bagiannya komplit," cerita Hisato kepada Kompas Female.

Tren gaya rambut
Selain membuka salon terbarunya, Hisato juga memperkenalkan tren rambut baru yang bergaya J-Cut (Japanese cut) dan penuh warna cerah. Tren rambut ini terinspirasi dari warna-warni bunga, dengan potongan rambut panjang lurus dan asimetris. Bagian atas rambut diberi warna terang (misalnya blonde), dan sedangkan di ujung bawah rambut diberi gradasi warna-warna lainnya seperti pink, biru, dan hijau.

"Gaya rambut ini ditujukan untuk anak muda, karena mereka adalah sosok yang cuek dan berani. Mereka juga tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain tentang penampilan mereka. Yang penting mereka suka, cocok untuk mereka, dan membuat mereka terlihat beda dari yang lain," jelasnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1