Makeover Your Health

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Makeover Your Health
Oct 26th 2011, 05:00

Kata orang, lifestyle Anda adalah definisi dari diri Anda sekarang. Maka kalau Anda masih tak puas dengan diri Anda mungkin ini saatnya untuk BERUBAH.

KapanLagi.com - Untuk mengatasi kulit wajah kusam, munculnya kantong mata, dan bahkan kerutan di sekitar mata, Anda mungkin langsung menggapai amunisi rias andalan sebagai alasan untuk 'bersembunyi'. Dan, karena Anda juga menganut prinsip kecantikan dan perawatan tubuh yang inside out, maka Anda pun segera melangkahkan kaki menuju supermarket untuk menyetok minuman vitamin C, berpikir kalau sebotol minuman manis bisa membuat Anda lebih sehat dengan instant.

Anda sudah lakukan itu semua, tapi nyatanya... wajah Anda masih terlihat kusam dan tubuh tetap terasa lemas, kan? Solusi Anda pun tetap sama: lebih banyak makeup! Lebih banyak minuman kesehatan instant! Reality check, darling: nothing will ever change! Untuk jangka pendek, mungkin makeup bisa mengatasi masalah Anda. Tapi untuk jangka panjang, Anda perlu sesuatu yang permanen. Yang sebenarnya Anda butuhkan saat ini adalah total makeover.

Yap, kalau Anda selama ini berpikir kata makeover hanya sebatas penampilan saja, artikel ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Perubahan menyeluruh ini tak melulu dari wajah yang polos menjadi cantik, tapi bisa juga dari kebiasaan buruk yang menjadi lebih baik, dari yang tidak sehat menjadi sehat. Perubahan ini mencakup segala aspek dalam hidup, bahkan dimulai dari isi kulkas Anda.

Take It To The Fridge

Kalau sebelumnya Anda memilih warna untuk diaplikasikan pada riasan wajah, sekarang coba terapkan palet tersebut ke dalam lemari es atau lunch box. Menurut Dr. Kpey Shulman, pengarang buku The Natural Makeover Diet, 80 persen wanita memilih menjaga kesehatan melalui pilihan makanan. Tapi, mayoritas dari wanita karier seperti Anda justru cenderung memilih yang mudah daripada yang sulit. Alasannya? "Saya tak punya waktu" atau "I am a picky eater" Akhirnya Anda pun jadi korban makanan-makanan yang disebut Dr Shulman sebagai beauty robbers, makanan dengan kandungan gula, tepung, dan trans fat yang tinggi. Tubuh Anda pun dipenuhi unwanted waste, yang akan mengganggu pencernaan dan membuat kulit terlihat kusam dan tubuh menjadi gemuk.

Fiery Red, yang berarti mengandung phyto nutrients seperti lycopene, quercetin dan hesperidin, yang bermanfaat untuk meregulasi tekanan darah, menurunkan level bad cholesterol, dan mencegah beberapa jenis kanker. Plus, antioksidan seperti vitamin A dan C yang bisa mencegah penyakit jantung. Stok kulkas Anda dengan apel, anggur, tomat dan kol.

Green Screen, yang kaya klorofil, kalsium, folate, vitamin C dan E dan betakaroten yang ampuh untuk mencegah kanker, mengusir radikal bebas, serta melindungki kesehatan mata, kulit, rambut, tulang, dan gigi. Start being green dengan buah seperti kiwi, alpukat, anggur dan melon, serta sayuran seperti brokoli, ketimun dan selada.

Yellow Mellow, yang sarat akan betakaroten, bioflavonoid, potassium dan vitamin C yang ampuh untuk mencegah penuaan dini, meningkatkan pembentukan kolagen dan melawan radikal bebas. Jika Anda punya sweet tooth, siapkan air putih dengan perasan lemon untuk mengusir kebiasaan ini. Opsi makanan kuning lainnya: pisang, jagung, nanas, dan paprika.

Pretty in pink, mengindikasikan kandungan lycopene, dan anthocyanins, serta vitamin A dan C yang tinggi. Menu dalam warna ini bisa mencegah kanker, dan mengontrol tekanan darah. Excelent choice: grapefruit, semangka, jambu dan salmon.

Crowning brown, yang menawarkan kandungan Omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk mencegah jerawat, penyakit jantung, kanker payudara dan efek PMS. Plus omega 3 akan menjaga keelastisan dan kelembaban kulit. Pilihan yang terbaik adalah kacang walnut, flaxseed dan telur. (Cosmo/miw)

Source: Cosmopolitan Edisi Oktober 2011, Halaman 230

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post