Baju Murah 'Disulap' Victoria Beckham Jadi Mahal  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Baju Murah 'Disulap' Victoria Beckham Jadi Mahal  
Dec 26th 2011, 11:56

Senin, 26 Desember 2011 | 16:23 WIB

TEMPO.CO, London - Desain gaun Victoria Beckham mendapat pujian pada pentas mode yang digelar di Paris dan Milan. Gaun haute couture (adi busana) senilai 1.500 poundsterling (Rp 21,2 juta) itu awalnya hanya seharga 60 poundsterling (Rp 848 ribu) dan dijahit secara sederhana.

Mulai bulan depan gaun dengan material double crepe itu akan dijual seharga 1.450 poundsterling (Rp 20,4 juta) di pusat perbelanjaan Harrods, Sefridges, dan dapat juga dibeli secara online melalui Net-a-Porter.com. Gaun tersebut adalah salah satu dari koleksi musim semi dan musim panas.

Situs The Daily Mail melansir koleksi pakaian tersebut dibuat di sebuah pabrik kumuh di pinggiran Kota London. Kondisi sekitar pabrik pakaian tersebut sangat padat dan terdiri dari toko-toko milik imigran. Warung-warung kebab dan bengkel band bekas berada di sekeliling pabrik. Para penjahit pakaian terdiri dari imigran Bangladesh dan Bengali yang diupah 8 poundsterling (Rp 113 ribu) per jamnya.

Sampai saat ini para pekerja telah menjahit sebanyak 1.500 potong gaun dengan lima model berbeda. Victoria mengirimkan ucapan terima kasih melalui kartu Natal yang dialamatkan bagi para pekerja di pabrik tersebut.

Chomok Ali bersama Allan Scott adalah pemilik pabrik pakaian tersebut. Namun ia menolak berkomentar mengenai produknya yang dijual kembali oleh label Victoria Beckham. "Kami harus mendapat izin dari Nyonya Victoria terlebih dahulu untuk berkomentar," ujarnya.

Juru bicara label Victoria Beckham mengatakan koleksi pakaian mereka dibuat para pekerja andal yang berkemampuan baik. "Di seluruh dunia kami dikenal memiliki desain yang bagus. Inggris memiliki bisnis yang kreatif. Untuk itu kami memilihnya untuk mendukung dan memajukan industri di Inggris," katanya.

Merek pakaian milik Victoria meraup keuntungan 15 juta poundsterling (Rp 212 miliar) pada kuartal pertama 2011 dan diperkirakan mendapat keuntungan 60 juta poundsterling (Rp 848 miliar) akhir tahun ini.

Debut istri David Beckham ini dimulai pada 2008 ketika koleksinya dipakai sejumlah aktris Hollywood di berbagai acara. Pesohor yang pernah menggunakan koleksinya adalah Demi Moore, Cameron Diaz, Elle Macpherson, Eva Longoria, Drew Barrymore, dan Gwyneth Paltrow.

DAILY MAIL | SATWIKA MOVEMENTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post