Kecap Bikin Masakan Tumisan Lebih Sedap

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Kecap Bikin Masakan Tumisan Lebih Sedap
Dec 12th 2011, 06:29

KOMPAS.com - Kecap termasuk bumbu penyedap yang dimiliki hampir di setiap rumah tangga. Rasanya yang manis dan gurih membuat kecap disukai oleh semua kalangan, terutama anak-anak. "Kecap ini enak dibuat cocolan ataupun dimasak," tukas pengamat kuliner William Wongso, saat final Kompetisi Kecap ABC Black Gold "Masakan Andalanku" di Carrefour MT Haryono, Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2011) lalu.

Sayangnya, ketika mengolah masakan berkecap, tak jarang orang memasaknya dengan cara yang salah. Kandungan gula yang ada di dalam kecap ini membuat masakan yang mengandung kecap menjadi lebih mudah gosong dan terasa pahit. "Padahal jika dimasak dengan benar maka kecap akan membuat masakan terasa legit," tambahnya.

Menurut William, untuk menghasilkan makanan berkecap yang legit dan memiliki aroma yang sedap, sebaiknya kecap harus terkena minyak panas. Jadi ketika Anda memasak tumisan, masukkan kecap setelah menumis bumbu. Biarkan kecap menyentuh minyak agar aromanya menjadi lebih harum. Namun agar tak gosong, setelah kecap menyentuh minyak jangan lupa untuk mengaduknya dengan cepat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post