Olahraga Kurangi Risiko Kanker Payudara

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Olahraga Kurangi Risiko Kanker Payudara
Dec 27th 2011, 10:04

Liputan6.com, London: Kanker payudara saat ini sangat ditakuti oleh kaum wanita, karena sangat berisiko menyebabkan kematian. Bagi penderita kanker payudara, olahraga sangat perlu untuk mengurangi resiko kematian. Demikian yang dilansir dalam laman zeenews baru-baru ini.

Menurut sebuah laporan yang dipublikasikan dalam Jurnal Penelitian Pencegahan kanker Eropa, penderita kanker payudara yang secara rutin berolahraga akan mengurangi risiko sebesar 40 persen dari kematian. Selain itu, menurut hasil penelitian ilmuwan dari University Carolina Utara (UNC), penderita yang sudah terbiasa berolahraga mempunyai kemungkinan lebih besar untuk sembuh dari kanker.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa wanita yang selau berolahraga berat secara teratur akan mengurangi risiko meninggal akibat kanker sebesar 36 persen dan mengurangi risiko kematian sebesar 43 persen akibat penyakit lainnya.

Dengan gaya hidup sehat, sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat dalam melawan sel-sel kanker yang tak terkendali di dalam jaringan payudara.(ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post