Orgasme Bisa Memperpanjang Umur

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Orgasme Bisa Memperpanjang Umur
Dec 27th 2011, 10:04

Liputan6.com, New York: Seks memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain meningkatkan keharmonisan rumah tangga, orgasme yang dihasilkan ternyata juga bisa memperpanjang umur. Menurut Cosmopolitan, penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengalami orgasme dua kali atau lebih dalam seminggu hidup lebih lama daripada orang-orang yang kurang berorgasme.

Menurut Yvonne K. Fulbright, PhD, penulis artikel Rahasia Kepuasan Seksual, wanita yang mengaku menikmati hubungan seksual hidup lebih lama dibandingkan wanita yang kurang menikmati seks. Lalu, mengapa mengapa orgasme dapat memperpanjang usia:

1. Menurunkan Risiko Kanker Payudara Orgasme memiliki efek positif pada berbagai organ dan sistem tubuh. Sebagai contoh, penelitian menunjukkan bahwa ketika aktivitas seksual meningkat, risiko kanker payudara berkurang. Hal itu bisa disebabkan oleh hormon oksitosin yang datang ketika mengalami gairah dan orgasme.

2. Mencegah Serangan Jantung serta mempertajam Pikiran Ada juga bukti bahwa orgasme dapat melindungi tubuh terhadap serangan jantung dan menjaga pikiran agar tetap sehat. Scan fMRI menunjukkan bahwa otak perempuan lebih baik dalam memanfaatkan oksigen selama orgasme dari biasanya. Hal itu karena orgasme mimiliki efek seperti olahraga.

3. Meringankan Nyeri dan Meningkatkan Kualitas Tidur Orgasme juga bisa menghambat rasa nyeri. Penelitian telah menunjukkan bahwa orgasme dapat bekerja sebagai pereda nyeri alami untuk membantu meringankan kram menstruasi, migrain, dan nyeri lainnya. Ada kemungkinan bahwa pelepasan hormon selama klimaks juga dapat berfungsi sebagai obat penenang alami.

4. Membuat penampilan terlihat lebih muda Orgasme juga baik untuk penampilan. Dalam sebuah penelitian terhadap 3.500 orang di Amerika Serikat, menemukan mereka yang sering orgasme terlihat 7 hingga 12 tahun lebih muda.(medicmagic/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post