Pencanangan Hari Relawan Indonesia di Solo

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Pencanangan Hari Relawan Indonesia di Solo
Dec 5th 2011, 16:37

Solo (ANTARA News) - Sebanyak 10.000 relawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir dalam pencanangan Hari Relawan Indonesia pada 24 - 26 Desember 2011 di Taman Balaikambang Solo.

Pencanangan Hari Relawan Indonesia itu akan dilakukan oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.

Sebanyak 10.000 relawan yang akan menghadiri pencanangan Hari Relawan Indonesia itu juga mengikuti pendidikan dasar untuk pertolongan pertama dan kegiatan kemanusiaan lainnya, kata Sekretaris PMI Cabang Surakarta Sumartono, di Solo, Senin.

Ia mengatakan, sebanyak 10.000 relawan itu terdiri atas anggota PMI tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA/SMK, mahasiswa dan umum. "Melalui kegiatan ini kami juga berharap dari anggota relawan tersebut nantinya bisa menjadi pendonor darah yang baik," katanya.

Kegiatan kemanusiaan seperti ini memang perlu dibangun sejak dini, sehingga mereka nantinya mau mengerti mengenai masalah kemanusiaan dan sosial yang masih banyak membelit bangsa ini.

Sementara itu untuk kegiatan Pekan Tahun Baru 2012 yang sedianya digelar di Taman Balaikambang Solo, dengan digunakannya tempat tersebut sebagai pencanangan Hari Relawan Indonesia, di batalkan meskipun sejumlah peminat yang akan memeriahkan acara tersebut sudah banyak yang mendaftar.

"Ini bukan pembatalan lelang, karena prosesnya belum kami mulai. Namun, memang secara informal sudah dibahas dengan beberapa rekanan yang tertarik. Kami memang urung menggelar Pekan Tahun Baru, karena tanggal 24 - 26 Desember 2011 Taman Balekambang menjadi pusat pertemuan 10.000 relawan PMI yang dihadiri Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kawasan Wisata dan Maliyawan Pemkot Surakarta, Endang Sri Murniyati.

Meski Pekan Tahun Baru tak diadakan tahun ini, tetapi Endang meyakinkan masyarakat tetap bisa menikmati pergantian tahun di Taman Balaikambang seluas hampir 10 hektare itu. Menurutnya, saat ini sudah ada rekanan yang siap mengadakan acara hiburan tepat pada 31 Desember 2011.

"Kalau mau berkunjung ke sini tetap ada perayaan pesta kembang api pada malam tahun baru dan sajian pentas band. Acaranya berlangsung dari sore hingga tengah malam," katanya.  (J005/Z002)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post