Makanan Pendongkrak Energi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Makanan Pendongkrak Energi
Jan 2nd 2012, 07:08

Liputan6.com, Jakarta: Di musim pancaroba saat ini, sebagian orang kerap merasa tubuhnya lemas dan enggan beraktivitas. Terlebih bila hal itu tidak didukung nutrisi yang baik bagi pembangkit energi. Pastinya hasil tugas rutin harian akan jauh dari yang diharapkan.

Untuk membangkitkan energi, tentu kita harus mencari sumber nutrisi tersebut. Namun, sayangnya tak semua jenis makanan itu kita ketahui. Lalu apa sajakah makanan yang dapat membangkitkan energi bagi tubuh. Mari ikuti ulasan timesofindia.com, hari Senin (2/1) berikut ini:

1. Teh Ginseng Jenis minuman ini dikenal selama berabad-abad sebagai obat antioksidan. Ginseng menjadi stimulan peningkatan energi dan konsentrasi. Bila Anda sulit untuk menemukan ginseng kering yang segar, jadi kami sarankan untuk mengkonsumsinya dengan secangkir teh ginseng. Sensasi hangat akan menenangkan saraf Anda sekaligus memberi energi untuk melakukan tugas rutin Anda.

2. Pisang Buah ini menawarkan tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pisang merupakan pilihan yang jelas untuk meningkatkan energi yang cepat. Buah ini juga mengandung serat, yang dapat membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah Anda. Sehingga memberikan Anda sumber energi dalam jangka waktu yang lama.

3. Keju Keju mengandung kadar asam amino tiramin yang tinggi. Dikenal karena kemampuannya mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, bila Anda lemas tak berdaya, cobalah konsumsi sepotong keju Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya. Namun, baiknya Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

4. Stroberi Stroberi adalah buah yang sangat baik dan rendah kalori. Buah yang kerap jadi penghias minuman ini memiliki kandungan serat tinggi dan vitamin C. Di musim tak menentu saat ini, ada baiknya Anda mengonsumsi buah cantik tersebut mengingat kandungan zat antioksidannya bisa memperbaiki jaringan tubuh Anda dan meningkatkan imunitas, serta menangkal kerusakan radikal bebas yang berlebih. Sehingga kesehatan Anda akan tetap terjaga.

5. Wheatgrass Wheatgrass adalah makanan yang terbuat dari biji benih tanaman gandum umum. Jenis makanan ini penuh nutrisi. Bahkan, berisi 25 kali nutrisi dari sayuran. Banyak orang minum jus Wheatgrass sebagai pendorong kesehatan umum. Jus Wheatgrass mengandung klorofil, mineral, dan vitamin A, B-kompleks, C, E, dan K, protein dan 17 asam amino yang mudah diserap dalam darah manusia.(MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post