[X]

Gelang Pink untuk Peduli Kanker Payudara

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Gelang Pink untuk Peduli Kanker Payudara
Oct 4th 2012, 20:24

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk menunjukkan kepedulian kita pada para penderita kanker payudara. Untuk Anda yang gemar memakai aksesori, Anda bisa membeli gelang hati dan pita pink dari Payless Shoesource. Gelang ini merupakan bagian dari program "Embrace the Cause" yang diluncurkan peritel sepatu keluarga dari Amerika tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap upaya penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Program ini diluncurkan secara serentak pada Kamis, 4 Oktober 2012, di tiga negara, yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Embrace the Cause sendiri merupakan program global Payless Shoesource, dan sejak diluncurkan di Amerika pada tahun 2004 sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 4 juta dollar. Di Indonesia, gelang seharga Rp 30.000 ini tersedia selama Oktober 2012, dan seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta.

"Kami memang selalu melakukan kegiatan CSR (corporate social responsibility) melalui penjualan produk-produk kami. Hasil penjualan dari beberapa produk terpilih ini kami donasikan ke lembaga non profit. Mulai Oktober ini kami memulai lagi program ini dengan memproduksi gelang dalam jumlah terbatas yang dijual ke semua toko Payless di Indonesia," papar Austino Sihombing, GM Operation Payless Shoesource, saat peluncuran program di Chatterbox, Central Park, Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Menurut World Cancer Report 2008, kanker payudara merupakan jenis kanker yang ditemukan pada satu dari lima perempuan. Penyakit ini juga menduduki peringkat pertama pada perempuan, diikuti oleh kanker leher rahim (serviks). Hal ini dikarenakan kanker payudara kerap ditemukan pada stadium yang sudah lanjut. Padahal jika ditemukan sejak dini, kanker payudara dapat segera diatasi.

"Visi kami pada tahun 2020, penderita kanker payudara pada stadium lanjut sudah jauh berkurang. Untuk itu kami akan terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat Indonesia tentang bahaya kanker payudara, dan melakukan training kepada para frontliner seperti perawat dan bidan untuk mendorong kaum perempuan melakukan pemeriksaan payudara sejak dini," ujar Ning Anhar, Wakil Ketua Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta.

Saat ini, kesadaran kaum perempuan terhadap kanker payudara memang telah meningkat, suatu kemajuan besar dibandingkan dengan saat 10 atau 20 tahun lalu. Ketika itu, sosialisasi mengenai bahaya kanker payudara memang belum seperti sekarang. Semakin banyak sosialisasi yang dilakukan, tentu semakin banyak kaum perempuan yang tertolong.

Ning menambahkan, kanker payudara sebaiknya ditangani secara medis, karena solusi alternatif yang kerap menjadi pilihan kaum perempuan terbukti tidak cukup membantu.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Gelang Pink untuk Peduli Kanker Payudara

Agar Kualitas Bumil Tetap Terjaga

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Agar Kualitas Bumil Tetap Terjaga
Oct 4th 2012, 19:58

KOMPAS.com – Hampir semua bumil memiliki kesulitan tidur. Untuk sebagian besar, gangguan tidur pada kehamilan normal dan sifatnya sementara. Tetapi gangguan tersebut bisa saja  sangat menggangu. Apalagi buat bumil yang masih harus bekerja besoknya.

Ada banyak penyebab dari masalah tidur pada kehamilan. Pertama-tama, dimulai ketika sperma bertemu sel telur, hormon perempuan mengalami  perubahan. Estrogen dan progesteron meningkat selama kehamilan, seperti halnya tingkat prolaktin dan kortisol.

Ppenelitian menunjukkan bahwa perubahan hormonal dapat  mengganggu tidur dan dapat menyebabkan perubahan dalam jumlah REM (Rapid Eye Movement), kondisi bermimpi dan tidur nyenyak.

Perubahan fisiologis, nyeri pinggul, kram otot, dan kebiasaan mendengkur yang datang dengan saluran hidung bengkak dan kenaikan berat badan. Perut membesar  membuat keterbatasan pada posisi tidur. Ditambah janin cenderung menjadi aktif waktu malam.

Hal yang dapat Anda lakukan sebagai bumil untuk mendapatkan istirahat malam yang layak? Saran khas adalah menghindari kafein,  olah raga siang hari jika Anda bisa. Tapi di sini ada saran yang lebih spesifik untuk ibu hamil adalah memahami dan mengelola cahaya: Cahaya mengirimkan sinyal peringatan ke otak yang menekan melatonin (yang Anda butuhkan untuk merasa mengantuk).  Kontrol paparan cahaya dalam cara:

1.Redupkan lampu rumah Anda ketika waktu  mendekati tidur

2.Pasang lampu malam redup di kamar mandi atau lorong sehingga ketika Anda bangun untuk buang air kecil, tidak perlu menyalakan lampu kamar mandi3.

3.Gunakan nuansa kamar yang gelap untuk memblokir cahaya pagi

Hindari cahaya buatan. Jauhkan ponsel, tablet, televisi  dari tempat tidur Anda. Jangan memeriksa email, Facebook, atau berita utama ketika Anda tidak bisa tidur, cahaya dari perangkat Anda akan membuat  sulit untuk tertidur lagi . Jika Anda tidak bisa tidur, pindah ke ruang tamu dan membaca buku. Ini bukan solusi ideal, tapi setidaknya cahaya tidak akan bersinar langsung ke mata Anda.

Banyak ibu hamil mengganti  tidur malam hilang dengan tidur siang. Ambil keuntungan dari power of nap singkat, kira-kira  20 menit siang hari jika memungkinkan. Namun hindari tidur di sore menjelang malam hari sehingga tidak mengganggu tidur malam Anda.

Selain itu agar kualitas tidur terjaga banyaklah minum air sepanjang hari, namun kurangi  sebelum tidur sehingga Anda tidak cenderung ingin buang air kecil di tengah malam. Hindari makanan pedas atau berat beberapa jam sebelum tidur untuk mengurangi gejala sakit maag.

Suhu juga memengaruhi rasa kantuk. Biasanya, suhu tubuh Anda turun sedikit ketika  mengantuk di malam hari. Tapi hormon berfluktuasi selama kehamilan dapat mengganggu proses alami dan membuat Anda gelisah. Jika Anda menemukan diri Anda panas atau hangat di malam hari, kenakan pakaian tidur dari katun yang nyaman dan segelas air es di samping tempat tidur Anda.

Sumber: Babble

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Agar Kualitas Bumil Tetap Terjaga

7 Tanda Anda Butuh Konseling Pernikahan

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
7 Tanda Anda Butuh Konseling Pernikahan
Oct 4th 2012, 17:48

KOMPAS.com – Konseling pernikahan tidak hanya dibutuhkan bagi Anda yang sedang berada di ujung perceraian. Padahal ada hal-hal lain di luar ambang perceraian yang bisa saja membutuhkan jasa terapi pasangan.  

Inilah 7 tanda-tanda Anda mungkin perlu konseling perkawinan:

1. Kejadian traumatis
Peristiwa kehidupan traumatis seperti kehilangan anak atau penyakit yang serius memiliki potensi untuk merusak kebahagian rumah tangga. Konseling pernikahan dapat membantu pasangan dalam mengelola stres dan mengenali perasaan yang asing serta campur aduk.

2. Masih saling mencintai
Jika Anda masih mencintai pasangan tetapi menemukan pernikahan di tempat yang sulit. Tak ada salahnya  mengambil pendekatan proaktif dengan konselor pernikahan untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah kecil sebelum menjadi lebih besar.

3. Sudah jarang bicara
Komunikasi merupakan dasar keintiman emosional . Jika Anda dan pasangan sudah tidak saling mengobrol santai serta berbagi cerita saat mencari bantuan ahli.  Seorang terapis perkawinan dapat menawarkan strategi komunikasi yang tidak hanya membantu untuk mendapatkan Anda berbicara, tetapi untuk membuat Anda berbagi.

4. "Affair" emosional
Perselingkuhan secara emosional (tanpa kontak fisik) juga berpotensi  merusak pernikahan. Sebab, ada orang lain selain pasangan yang diam-diam Anda cintai. Cari bantuan sebelum terlambat.

5. Uang
Uang adalah sumber konflik perkawinan bagi banyak pasangan. Jika Anda dan pasangan sedang bertengkar soal uang, Terapis dapat membantu Anda berdua sampai ke akar masalah keuangan Anda dan mengarahkan pada resolusi.

6. Kemarahan
Setiap kali berbicara selalu berakhir dengan salah satu berteriak marah. Atau sebentar-bentar Anda mudah sekali terpancing emosi olehnya. Perkataan serta tindak-tanduk pasangan gampang sekali menyulut kemarahan Anda. Butuh seorang professional untuk membantu Anda melihat  hal-hal yang mendasari permusuhan.

7. Perubahan dramatis
Jika kehidupan seks Anda tiba-tiba dingin atau tiba-tiba bergejolak intens, Anda mungkin memiliki alasan untuk khawatir menurut Valerie Jencks, Pendiri dan Direktur, Prairie Family Therapy, di Chicago, AS, yang menyarankan seks kurang bisa mengindikasikan hubungan intim dengan orang lain, sedangkan peningkatan nafsu seksual mungkin dipicu oleh  gairah dari orang lain.

Sumber: Shine

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - 7 Tanda Anda Butuh Konseling Pernikahan

Kendalikan Hipertensi dengan Olahraga

LifeStyle - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Kendalikan Hipertensi dengan Olahraga
Oct 4th 2012, 16:55

KOMPAS.com - Hipertensi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, sehingga sebaiknya diturunkan. Guna mencegah hipertensi, lakukan olahraga dan tentu saja menyantap makanan sehat. Cara ini juga berlaku bagi mereka yang sudah mengalami hipertensi.

Untuk memulai kebiasaan olahraga, bagi sebagian orang, memang bukan hal mudah. Dalam situs WebMD, dibeberkan sejumlah cara menarik agar olahraga menjadi aktivitas yang menyenangkan.

* Cari aktivitas menyenangkan

Cari aktivitas yang bisa  Anda nikmati selama 30 menit setiap harinya. Berkebun, naik tangga, berjalan kaki, atau bersepeda dengan anak bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Aktivitas tersebut juga akan menambah jatah olahraga Anda dan tentu saja bermanfaat bagi kesehatan jantung.

* Ikut klub kebugaran

Untuk lebih aktif, sebenarnya Anda tak perlu harus terdaftar dalam sebuah pusat kebugaran. Kalau sulitkeluar rumah, Anda bisa membuat pusat kebugaran sendiri. Beli saja sejumlah alat untuk berlatih seperti barbel, bola voga. atau undakan. Pertimbangan untuk membeli treadmil atau sepeda stationer. Anda bisa menggunakannya sambil menonton televisi atau menunggu anak yang sedang tidur.

Namun, kalau Anda lebih senang berlatih di pusat kebugaran, segera daftar saja. Selain lebih fokus untuk berolahraga, para pelatih kebugaran di sana dapat mengajarkan cara penggunaan alat-alat dengan tepat guna menghindari terjadinya cedera.

* Berenang

Ada sejumlah orang yang enggan berkeringat saat olahraga. Solusinya, berenang saja. Berenang selama 30 menit akan mengurangi jumlah sirkulasi adrenalin di dalam tubuh dan membuat pembuluh darah rileks. Berenang juga membantu menurunkan denyut jantung dan tekanan darah.

* Lakukan 30 menit

Kalau tekanan darah Anda naik secara moderat, jalan cepat 30 menit cukup untuk menjauhkan diri dari obat-obatan. Namun, bila Anda sudah mengonsumsi obat untuk mengatasi hipertensi, lakukan olahraga moderat selama 30 menit.

Olahraga setidaknya mampu meningkatkan denyut jantung, sehingga akan membantu pengobatan Anda bekerja lebih efektif. Bila tekanan darah Anda normal, aktif secara fisik akan membantu menjaganya tetap normal.

Kalau Anda belum pernah berolahraga sama sekali, sebaiknya lakukan secara perlahan guna mencegah terjadinya cedera. Setelah beberapa hari baru tingkatkan intensitasnya. Lakukan juga olahraga pembebanan atau resistensi untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Jangan lupakan pemanasan dan pendinginan. Menurut American Heart Association, pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan setelahnya penting bagi orang dengan hipertensi.

Hentikan bila olahraga atau aktivitas yang dikerjakan membuat sakit. Kalau cuaca sedang panas, lakukan olahraga secara perlahan. Pilihan lainnya, berolahraga di tempat yang menggunakan penyejuk udara.

* Konsultasikan dengan dokter

Diskusikan dengan dokter sebelum memulai aktivitas fisik. Hal ini terutama jika memiliki pula hidup kurang gerak (sedentari), berat badan berlebihan, atau memiliki risiko tinggi atas penyakit jantung atau penyakit kronis lainnya. (GHS/dee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Kendalikan Hipertensi dengan Olahraga

Cara Memaksimalkan Olah Raga

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Cara Memaksimalkan Olah Raga
Oct 4th 2012, 16:31

KOMPAS.com – Kesibukan kadang bisa membuat kita dengan terpaksa melewatkan beberapa latihan? Nah, agar lemak yang menumpuk terkikis Anda mungkin perlu untuk meningkatkan jumlah kalori yang terbakar pada latihan berikutnya.

Berikut  tips dan trik untuk membantu Anda membakar lebih banyak kalori saat olah raga.

Latihan : "Power walking"
Jika Anda biasanya
dengan kecepatan berjalan: 3,5 mph kecepatan( 5,6 km/jam), kalori yang terbakar sekitar  243 kalori/jam. Kemudian tambahkan dengan membawa beban, dumbbells kalori terbakar tambah lagi 45  kalori/jam

Latihan : "Treadmill"
Jika Anda biasanya berjalan di treadmill
dengan kecepatan 6 mph (9,6 km/jam) = 640 kalori/jam. Tantang dengan menambahkan incline di treadmill Anda 5 menit berjalan menit datar dan 10 menit berjalan pada incline 3,5 menjadi 6,5. Berjalanlah dengan kecepatan yang sama di seluruh sesi latihan. Bonus kalori terbakar 74 kalori/jam

Latihan : "Weight train"
Jika Anda biasanya
berlatih weight train: 384 kalori/jam. Tambahkan  dengan latihan Plyometrics (melompat) Setelah satu set squats, lakukan squat jumps. Setelah lunges, lakukan jumping lunges.

Sumber: fitnessmagazine

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Cara Memaksimalkan Olah Raga

Jumlah Kalori Camilan Ibu Hamil

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Jumlah Kalori Camilan Ibu Hamil
Oct 4th 2012, 16:00

KOMPAS.com - Saat hamil, Anda diharuskan untuk menyantap aneka makanan yang bergizi untuk mendukung perkembangan bayi. Nah, ini sering diterjemahkan dengan makan bebas, dalam artian jumlahnya atau pun jenisnya. Padahal, tambahan makan ibu hamil termasuk ngemil ada aturannya.

Saat hamil, banyak bumil merasakan terus menerus lapar dan keinginan mengudap yang tak tertahankan. "Keinginan ini tidak boleh selalu dituruti karena bisa berpengaruh pada bobot tubuh setelah melahirkan," jelas ahli gizi klinis, Dr. Ida Gunawan, MS, SpGK dalam acara peluncuran camilan rendah kalori beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ngemil saat hamil, sebenarnya sah-sah saja. Namun, ngemil yang berlebihan saat hamil akan membuat tubuh Anda membesar tanpa kontrol dan mengakibatkan obesitas saat hamil. Dikhawatirkan nanti, bobot tubuh akan membesar tanpa diiringi pertumbuhan bobot tubuh si bayi. Akibatnya, saat lahir bayi memiliki tubuh yang kecil dan Anda akan kesulitan untuk menurunkan bobot tubuh.

Sebaiknya lakukan diet sehat jika bobot tubuh saat hamil sudah mencapai 25 kg. Kalau tidak, Anda akan kesulitan mengembalikan ukuran tubuh ideal setelah melahirkan.

Untuk menjaga gula darah ibu hamil dan memberikan asupan makanan bagi bayi dibutuhkan camilan yang sehat, selain makan.  Ida mengungkapkan, kebutuhan ngemil bumil bisa dikontrol dengan sesuai kebutuhan kalorinya dalam satu hari.

"Kebutuhan kalori dari camilan bumil ini tergantung dari usia kehamilan masing-masing. Usia kehamilan yang semakin besar membutuhan kalori camilannya lebih besar," tambahnya.

Pada trimester pertama (usia kehamilan 1-3 bulan pertama), maka bumil membutuhkan tambahan asupan kalori camilan sebesar 0-150 kkal (kilo kalori) dari kebutuhan kalori snack awal. Misalnya kebutuhan awal kalori snack Anda sebelum hamil adalah 168 kkal maka saat hamil trimester pertama kebutuhan snack Anda meningkat 0-150 kkal menjadi 318 kkal untuk sekali waktu ngemil dalam satu hari.

Kebutuhan tambahan kalori camilan ini akan meningkat di trimester kedua (3-6 bulan) dan ketiga (6-9 bulan), yang penambahannya mencapai 300 kkal. Setelah melahirkan dan menyusui, kebutuhannya juga akan berbeda lagi. Saat menyusui, Anda membutuhkan tambahan kalori berkisar antara 300-500 kkal. "Kalori yang dibutuhkan semakin banyak, karena kalori ini akan dibagi juga ke bayi melalui ASI," pungkasnya.

Editor :

Hesti Pratiwi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Jumlah Kalori Camilan Ibu Hamil

"Traveling" Bareng Pria Bisa Ungkap Kepribadiannya

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
"Traveling" Bareng Pria Bisa Ungkap Kepribadiannya
Oct 4th 2012, 15:46

KOMPAS.com - Bila ingin tahu bagaimana kepribadian si dia sebenarnya, klik atau tidak, jangan cuma diajak nonton atau dinner. Ajak dia travelling bersama teman-teman lainnya. Howard Tinsley, profesor psikologi dari Southern Illinois University yang ahli dalam mengenal efek travelling terhadap kesehatan fisik dan mental; Frank Farley, psikologi di Temple University, Philadelphia, yang fokus dalam travelling dan hubungan, adalah dua pakar yang mengungkapkan beberapa tipe si dia yang dapat dilihat ketika travelling.

Si Atlet
Ciri: Bangun pagi-pagi buta untuk kemudian berselancar atau mendaki bukit, tidak masalah buat pria ini. Ia juga bukan tipe pria yang takut matahari, alias tidak keberatan berpanas-panasan demi melakukan aktivitas outdoor yang memacu adrenalin. Travelling bersama si atlet akan sangat menyenangkan apabila kita mempunyai minat yang sama dengannya, yaitu berolahraga atau aktivitas ekstrem. Bila tidak ingin ditolak, jangan mengajaknya belanja, mengunjungi pameran lukisan atau museum karena dia kurang tertarik.

Karakternya: Dalam berperilaku ia cenderung sportif dan fair, tidak menyukai rutinitas, dan selalu tahu cara seru untuk bersenang-senang. Jogging atau bersepeda mungkin jadi aktivitas kencan Anda dan dia.

Si Pretty Boy
Ciri:
Waktu yang dia butuhkan di kamar mandi lebih lama dari kita. Tampilan harus selalu oke dan wangi. Baju tidak matching, bisa bikin dia hilang mood seharian. Lebih suka ke mal atau hunting barang dari toko ke toko, atau menghabiskan hari di spa daripada menyusuri museum. Memang asyik travelling bersama pria ini bila tujuannya memang untuk berbelanja atau berburu barang vintage. Namun, travelling bersama dia seperti kehilangan semangat bertualang. Tidak ada sesuatu yang menantang atau memacu adrenalin (kecuali adrenalin untuk berebut barang diskon).

Karakternya: Dia punya ketertarikan terhadap sesuatu yang khusus dan spesifik, cenderung lembut, dan kurang menyukai semua hal yang serba rumit.

Si Irit
Ciri
: Lebih memilih untuk tidur di mobil daripada di hotel yang nyaman. Paling anti menemani ke butik dan lebih memilih untuk berjalan-jalan di pasar tradisional. Selalu menolak diajak makan di resto, dan lebih memilih makan yang murah, meriah, dan banyak. Dia irit atau pelit sih? Dia bisa kita andalkan ketika ingin low bugdet travelling. Karena dia tahu benar semua hal yang berbau murah. Dijamin bisa bikin dompet kita tersenyum bahagia. Walaupun maksudnya baik, namun ia cenderung membosankan dan kurang tahu cara bersenang-senang karena semua harus ada perhitungannya.

Karakternya: Memegang prinsip hidup, apa yang dia berikan harus sesuai dengan apa yang dia akan terima. Penuh perhitungan dalam segala hal karena semuanya dihitung dari untung rugi. Tapi jangan khawatir, dia bisa memberi masukan yang baik ketika kita ingin berbelanja.

Si Manja
Ciri:
Ingin selalu mendapat perhatian penuh, mengingatkan soal makanan, salah satunya. Semua keinginannya juga mesti dituruti, bila tidak bisa-bisa dia akan moody seharian. Jalan dengan pria ini kita akan merasa seperti baby sitter. Dia bisa sangat menyenangkan, asalkan kebutuhannya terpenuhi. Asyiknya, karena dia cenderung enggak mau ribet, fasilitas selama travelling juga harus oke. Namun, dia sangat bergantung pada kita. Ingin mengandalkannya? Boleh sih tapi jangan berharap terlalu banyak. Siapkan hati untuk kemungkinan terburuk, ditolak.

Karakternya: Sebenarnya dia tipe pria yang sangat perhatian, dia akan memperlakukan Anda seperti ia ingin diperlakukan. Baiknya lagi dia tidak suka terlibat konflik.

Si Pemalas
Ciri
:Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi si dia kecuali tidur di hotel, menonton televisi, bersantai di pinggir kolam reang, dan makan. Travelling bersama pria dengan tipe seperti ini rasanya seperti hanya pindah tempat untuk bermalas-malasan: dari rumah ke hotel. Si dia cocok menjadi teman travelling ketika kita butuh berada jauh dari hiruk pikuk kota, relaksasi, fokus bekerja, dan menyendiri. Dijamin dia tidak akan mengganggu. Berbeda jika kita ingin banyak beraktivitas.

Karakternya: Cenderung santai dalam menyikapi sesuatu, termasuk dalam menjalani hubungan. Prinsip yang dipakai seperti naik delman, biar lambat asal selamat. Tipe ini tidak akan bisa memotivasi kita dan cenderung pesimis.

Si Turis
Ciri:
Tidak pernah lupa membawa peta dan kamera. Sangat terorganisir dan antusias terhadap travelling. Dalam jadwal hariannya ia sudah mengatur dengan rapi rencana bepergian secara lengkap, seperti ke mana tujuannya, menggunakan transportasi apa, berapa akomodasinya, dan yang lainnya. Sayangnya ia minim spontanitas. Tidak terlalu bingung travelling bersama dia, ibarat kata, kita tinggal bawa diri saja, semua dia yang atur. Namun, sifat petualangannya akan membuat Anda kelelahan jika Anda tidak memiliki semangat yang sama.

Karakternya: Cenderung bersikap dominan terhadap pasangannya. Tipe pria yang memegang kendali. Kurang spontanitas, potensial membuat hubungan membosankan.

(Majalah CHIC/Precilia Meirisa)

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - "Traveling" Bareng Pria Bisa Ungkap Kepribadiannya

Obsesi Kurus Lebih Dipicu Faktor Genetik?

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Obsesi Kurus Lebih Dipicu Faktor Genetik?
Oct 4th 2012, 14:32

KOMPAS.com - Anda mungkin heran mengapa ada orang yang terbiasa makan banyak, tetapi badannya tetap kurus. Hal ini tampaknya ada kaitannya dengan gen yang diwarisinya dari orangtuanya. Menurut sebuah penelitian baru dari Michigan State University (MSU), para ibu bisa mewariskan kecenderungan tubuh mereka pada anak perempuan. Jika Anda ramping, anak perempuan Anda kemungkinan juga ramping. Kalau Anda atletis, mungkin kelak si kecil juga akan tumbuh atletis.

Jika perempuan saat ini merasakan lebih banyak tekanan untuk menjadi kurus, hal ini separuhnya disebabkan oleh pemrograman genetik yang mengakibatkan sebagian perempuan lebih peka terhadap isu citra tubuh dan kelainan makan. Jadi, anggapan umum yang berkembang di masyarakat bahwa para perempuan muda terobsesi menjadi kurus karena pengaruh lingkungan boleh dibilang kurang tepat.

"Kita ini setiap hari dibombardir dengan pesan-pesan yang mengagung-agungkan keyakinan untuk menjadi kurus. Menariknya, hanya beberapa perempuan saja yang menerapkan apa yang kami sebut proses pemasukan nilai-nilai ideal untuk menjadi kurus," papar Jessica Suisman, kepala peneliti dari MSU. "Ini menunjukkan bahwa faktor-faktor genetik bisa saja membuat sebagian perempuan lebih rentan merasakan tekanan ini daripada yang lain."

Penelitian yang dimuat di International Journal of Eating Disorders ini mengamati perilaku lebih dari 300 perempuan kembar identik dan kembar beda telur (fraternal twins), dengan rentang usia 12-22 tahun. Peneliti mengamati seberapa banyak para kembar tersebut ingin terlihat seperti tokoh-tokoh dalam film, televisi, dan majalah-majalah.

Ketika tingkat idealisasi kurus ini dinilai, kembar identik (yang berbagi gen 100 persen) dibandingkan dengan kembar beda telur (yang hanya berbagi gen 50 persen, seperti rata-rata saudara kandung lainnya). Terlihat, kembar identik memiliki tingkat idealisasi kurus yang lebih dekat daripada kembar fraternal, yang menunjukkan peran genetik yang kuat. Artinya, kembar identik seperti Mary-Kate dan Ashley Olsen cenderung memiliki sikap yang sama mengenai citra tubuh dan pola makannya, tetapi belum tentu menurunkan perilaku ini pada adik mereka, Elizabeth.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perbedaan idealisasi kurus yang terjadi pada perempuan, separuhnya bisa dijelaskan oleh alasan genetik. Pengaruh lingkungan memang penting, khususnya ketika kembar tidak saling berbagi mengenai hal itu. Misalnya, ketika salah satu dari mereka mengikuti kegiatan yang berfokus pada berat badan seperti menari, atau salah satu memiliki teman yang terobsesi pada berat badan, dan lain sebagainya.

"Kami sendiri terkejut karena faktor-faktor lingkungan, seperti paparan terhadap media yang sama, tidak mempunyai pengaruh yang besar seperti yang dikira. Justru, faktor-faktor tidak berbagi yang membuat pasangan kembar menjadi begitu berbeda, memberi dampak yang terbesar," tambah Suisman. Faktor-faktor risiko kultural yang diperkirakan paling memengaruhi perkembangan proses pemasukan nilai ideal-kurus ternyata juga tidak sepenting faktor genetik.

Studi ini mengungkapkan perlunya mengambil pendekatan yang sama dengan cara di mana perempuan terdorong untuk menjadi kurus, dengan mempertimbangkan bagaimana faktor genetik dan lingkungan punya peran dalam perkembangan proses pemasukan nilai-nilai ideal kurus tadi.

Sumber: The Daily Mail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Obsesi Kurus Lebih Dipicu Faktor Genetik?

Inilah Duta Batik Nasional 2012

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Inilah Duta Batik Nasional 2012
Oct 4th 2012, 14:22

KOMPAS.com -  Untuk kali keduanya, Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) 2012 kembali digelar. Acara yang diselengarakan oleh Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN) serta didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk melestarikan batik Indonesia yang telah diakui UNESCO.

Ajang pemilihan ini merupakan cara yang dianggap efektif untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan pada warisan budaya nusantara di kalangan generasi muda. Diharapkan dengan adanya duta-duta batik mampu meningkatkan kualitas batik tanah air sehingga mampu menjadi produk kreatif yang bisa memberikan dampak positif pada perekonomian nasional.

"Setelah melakukan proses seleksi dari bulan Juli 2012 lalu, diperoleh pendaftar sampai 500 orang dari seluruh Indonesia," ungkap Tantie Koestantia selaku Ketua Panitia PPBN 2012 dalam pidato pembukaan acara Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2012 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2012) lalu.

Dari 500 orang pendaftar yang berasal dari berbagai daerah seperti Sumatra Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten dan lain-lainnya, para peserta diseleksi menjadi 54 orang semifinalis. Kemudian, semifinalis ini diseleksi lagi, terpilihlah 14 pasang finalis putra dan putri batik untuk mengikuti proses karantina.

Dalam proses karantina, finalis diberikan bekal untuk menambah wawasan mereka tentang batik. Pada acara grand final yang digelar di Balai Kartini ini, ke 14 pasang finalis ini disusutkan menjadi tujuh pasang finalis untuk maju ke tahap selanjutnya. Tujuh pasang finalis terpilih ditantang untuk memberikan jawaban yang memuaskan bagi para dewan juri yang terdiri dari Dr. Sapta Nirwandar, Ir. Rully Chairul Azwar, Poppy Hayono Isman, Triesna Wacik, Musa Widyatmodjo, Iwet Ramadhan, dan Anita Chairul Tanjung.

Hasilnya terpilihlah Muhammad Ihsan Pribadi dari Jakarta dan Indah Anggani dari Bandung terpilih sebagai putra dan putri batik Nusantara 2012. Otomatis mereka menggantikan pendahulunya Muhammad Cipta Suhada dan Sheila Purnama Bulan sebagai putra-putri batik 2011 lalu. Posisi pemenang kedua yaitu Glenovian Armando Marcel dan Hermawati Widyapratami. Sedangkan pemenang ketiganya diraih oleh Edi Saputra dan Krisna Paramita.

Posisi sebagai juara favorit adalah Bayu Risky Putra Aditama dan Silatami Ledi Mariana. Juara persahabatan yaitu Sandi Saptawalungan dan Jilly Margy Hui Lodera. Para pemenang ini diharapkan bisa menjadi seorang duta batik bagi Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Editor :

Hesti Pratiwi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Inilah Duta Batik Nasional 2012

Menjadi Pribadi Hebat di Balik Layar

Karir - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Menjadi Pribadi Hebat di Balik Layar
Oct 4th 2012, 14:20

KOMPAS.com - Meraih kesuksesan dalam menjalankan pekerjaan atau profesi apa pun, merupakan pencapaian penting dalam karier. Tapi bagaimana seseorang memandang kesuksesan atau memandang dirinya hebat?

Kebanyakan orang akan melihat kesuksesan atau merasa hebat ketika ia bisa tampil terdepan, muncul sebagai "sang bintang". Mereka yang berada di balik layar tak merasa sukses atau tak merasa hebat, bahkan meremehkan dirinya sendiri. Dengan kata lain, ketika seseorang melakukan pekerjaan besar, dilihat banyak orang, ia merasa sukses. Sementara ketika melakukan hal kecil yang tak tampak di permukaan, ia lantas tak merasa hebat dalam pekerjaannya. Padahal, hal besar yang tampak di permukaan, takkan ada artinya tanpa pekerjaan "tak tampak" yang dilakukan banyak orang di balik layar.

Tak perlu merasa berkecil hati atau merasa gagal ketika bekerja di balik layar, tutur Sapto Soetarjo, talent scout ternama, berpengalaman sejak 1999 dalam mencari dan menyeleksi talenta di bidang entertainment. Dari pengalamannya menyaring talenta untuk kebutuhan industri hiburan, Sapto mengaku lebih memahami karakter seseorang. Ia mengatakan, pekerjaannya sebagai talent scout tak berbeda dengan HRD pada perusahaan, yang berhubungan dengan SDM.

Menurut Sapto, keinginan seseorang, terutama kalangan muda, untuk selalu tampil dan eksis di depan layar, banyak ditemui di dunia hiburan. Tampil dan populer menjadi ukuran kesuksesan atau kehebatan seseorang. Padahal, untuk sukses di dunia hiburan, tak selalu harus tampil di depan. Mereka yang berada di balik layar juga punya andil besar dan berkontribusi terhadap kesuksesan. Dan semestinya mereka yang di balik layar pun menghargai dirinya, menikmati kesuksesan dengan perannya masing-masing, dan susah sepatutnya merasa bangga atas apa yang dikerjakannya.

"Memang harus ada penyanyi, tapi pemain gitar juga penting. Di balik layar, ada orang yang mengurusi listrik dan tata suara, ini sama pentingnya. Tanpa ada mereka di balik layar, semua yang tampak di depan itu tak ada artinya. Figuran dalam sebuah film juga sama pentingnya dengan pemeran utama. Penulis, stylist, hingga pembuat kopi itu penting, satu kesatuan. Jangan hanya melihat apa yang muncul di layar. Dan jangan membatasi diri karenanya," tutur Sapto saat dihubungi Kompas Female beberapa waktu lalu.

Sapto mengatakan, pekerjaan apa pun yang dilakukan, nikmati saja dan berproseslah dengannya. Jangan cepat merasa gagal ketika Anda ingin memulai karier di film, berawal dengan menjadi figuran misalnya, atau dengan melakukan pekerjaan di balik layar. Muncul di layar bukan satu-satunya ukuran kesuksesan. Dan hal ini pun berlaku di semua bidang, bukan hanya hiburan tapi juga di dunia pekerjaan pada umumnya.

"Jalani semua prosesnya, tak perlu berkecil hati ketika mendapat peran kecil, dan tak tampil di depan. Tak semua orang harus tampil di depan layar. Di balik kehebatan seorang presiden misalnya, banyak orang yang punya andil di balik layar," jelasnya.

Berbekal pemahaman ini, Sapto meyakini, anak muda yang kebanyakan ingin serba instan, bisa perlahan menghargai proses termasuk dalam berbagai bidang karier yang digelutinya. Kesuksesan atau kehebatan apa pun bisa diraih dengan kemauan dan semangat tinggi, serta keberanian untuk menjalani proses.

Langkahnya sederhana, dengan bersikap tak mudah merasa gagal saat menjalani peran kecil, dengan tetap merasa berarti dan menghargai diri atas peran atau pekerjaan apa pun yang diberikan. Dari sikap inilah tumbuh pribadi yang lebih percaya diri dan siap menyambut kesuksesan. Jadi, jangan pernah meremehkan peran apa pun yang diberikan kepada Anda dalam pekerjaan. Sekecil apa pun peran Anda, ada andil besar di dalamnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Menjadi Pribadi Hebat di Balik Layar

3 Rambu Memilih Sekuritas Keuangan

Karir - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
3 Rambu Memilih Sekuritas Keuangan
Oct 4th 2012, 14:20

KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri bahwa tabungan sangat diperlukan sebagai jaminan kehidupan seseorang. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya hal ini. Survei "Financial Quotient: Kecerdasan Finansial" yang dilakukan Citi Indonesia pada Desember 2011 lalu menunjukkan, 74 persen perempuan Indonesia belum memiliki rencana pensiun yang matang.

"Kemandirian finansial dan kesiapan menjelang hari tua merupakan dua hal yang harus dipersiapkan sejak dini oleh semua perempuan Indonesia," tukas Harsya Prasetyo, Senior Vice President Retail Investment and Consumer Treasury Head Citi Indonesia, dalam acara "Smart Investment in Ladies Way, Informed, Discipline, and Patience", di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (3/10/2012) lalu.

Salah satu cara untuk mempersiapkan hari tua adalah dengan berinvestasi melalui reksadana. Dana ini dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang, dan lain-lain. Diungkapkan Hario Soeprobo, President Director First State Investment Indonesia, Anda tak bisa sembarangan memilih sekuritas (lembaga pengelola investasi uang non bank). Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih investasi berbentuk reksadana.

1. Reputasi sekuritas
Saat memilih investasi dalam bentuk reksadana, sebaiknya pilih sekuritas yang sudah terpercaya dan punya reputasi yang baik. "Reputasi ini bukan hanya sekadar untuk 'gaya-gayaan', tapi lebih karena adanya jaminan atas nasib investasi Anda beberapa tahun ke depan," tukas Hario.

Namun, agar lebih terjamin sebaiknya pilih sekuritas yang punya reputasi dunia yang baik. Reputasi sekuritas dunia bisa menjadi jaminan sekuritasnya lebih kompeten. Selain itu, lamanya usia sekuritas dan reputasi yang dimiliki juga akan berpengaruh dalam menentukan pengalaman sekuritas tersebut dalam menangani kliennya. "Pengalaman akan memengaruhi bisa tidaknya mereka survive dari krisis dan resesi," jelasnya.

2. Turn over
Ketika memutuskan untuk berinvestasi reksadana, tak ada salahnya untuk melihat siapa yang akan menjadi Manajer Investasi aset Anda. Jika MI Anda terlalu sering berganti-ganti karena berbagai alasan (pindah kerja dan lain-lain), hal ini bisa jadi pertimbangan Anda untuk memilih sekuritas lain. Ini bisa dilakukan dengan cara memantau perkembangan sekuritas dan MI-nya selama beberapa waktu. Hario mengungkapkan, terlalu sering terjadi pergantian MI akan mengganggu konsistensi kebijakan dan juga investasi Anda.

3. Study growth MI
Perkembangan dan potensi MI juga patut jadi pertimbangan Anda. Kemampuan MI dalam mengelola reksadana akan membantu Anda mendapatkan banyak keuntungan dan pengaturan keuangan yang tepat. Sebisa mungkin pelajari portfolio perkembangan MI, dan pilih yang memiliki grafik perkembangan yang meningkat naik dan menunjukkan keberhasilannya. "Atau paling tidak pilih MI yang study growth-nya stabil, dan jangan terlalu fluktuatif naik turunnya," pungkasnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - 3 Rambu Memilih Sekuritas Keuangan

Rumah Mode untuk Sang "Lady"

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Rumah Mode untuk Sang "Lady"
Oct 4th 2012, 14:05

KOMPAS.com - Menciptakan penampilan elegan layaknya lady, menjadi perhatian utama dan keahlian desainer muda asal Semarang, Angie Blaire. Sejak 2009, Angie fokus mengembangkan label busana terinspirasi lady look yang bukan hanya elegan dan berkelas, namun juga berani, playful, dan flirty.

Tak butuh waktu lama bagi Angie untuk fokus melayani pelanggannya, mulai kalangan sosialita hingga eksekutif muda berusia 20-45 tahun di Jakarta. Bungsu dari empat bersaudara yang pindah ke Jakarta sejak 2004 ini memberikan perhatian penuh untuk melayani perempuan agar tampil bak lady.

Empat tahun setelah lulus dari sekolah mode Bunka, Angie fokus berkiprah di dunia mode. Mulai meluncurkan tiga lini busananya, memamerkan kreasinya di Jakarta Fashion Week 2011, hingga mendirikan rumah mode sekaligus fashion hub, House of Blaire.

Di House of Blaire yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa 2 No 17, Jakarta Selatan, para pelanggannya bisa menemukan busana pesta hingga gaun pengantin. Di tempat inilah, perempuan bisa mendapatkan penampilan yang didambakan untuk membuatnya tampil lebih percaya diri.

Angie tak sendiri di House of Blaire. Berkolaborasi dengan desainer muda lainnya, Angie menciptakan istana kecil untuk para ladies ini, demi memenuhi berbagai kebutuhan penampilan perempuan.

Di fashion hub ini, tak hanya tersedia koleksi cocktail dress, gaun malam, hingga busana pengantin rancangan Angie. Perempuan kelahiran Semarang, 13 Februari 1982 ini menggandeng desainer aksesori Vilia Ciputra dan desainer sepatu Nefrin Fadlan.

"Kami punya kesamaan visi dan misi, mendandani perempuan agar tampil anggun seperti lady. Mulai koleksi busana yang tidak terlalu banyak cutting tapi lebih kepada styling. Juga sepatu dan aksesori yang memenuhi penampilan seorang lady," jelas Angie, seusai peluncuran House of Blaire dan trunk show koleksi terbarunya yang bertema Allegro, di Jakarta, Rabu (3/10/2012) lalu.

Privasi
Dengan membuka House of Blaire di luar mal, Angie mengaku ingin lebih dekat dengan pelanggan sekaligus memberikan kenyamanan.

"Siapa pun bisa datang tanpa harus dress up, untuk menemukan busana dan penampilan yang tepat. Di sini ada tukang jahit, ada make-up artist, juga fotografer. Konsepnya lebih ke workshop. Suasananya lebih santai. Kalau ingin membuat gaun pengantin pun bisa sekaligus foto, lengkap dengan tata rias, namun memang harus dengan perjanjian," jelasnya.

Tiga lini
Di House of Blaire, perempuan bisa memilih sendiri model busana, bahkan bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya demi kenyamanan berpakaian. Setiap tahunnya akan selalu tersedia koleksi terbaru dari tiga lini busananya, Blaire, Signature Style, dan Wedding.

Angie menonjolkan busana dengan cutting minimalis dan aplikasi kaya detail pada tiga lini busananya ini, dengan tetap memberikan tampilan elegan dan classy, bak lady yang berani tampil menggoda tanpa kehilangan karakter cerianya.

Angie menyediakan koleksi lini Blaire, ready to wear seperti yang pernah ditampilkannya dalam pekan mode JFW 2011. Angie menciptakan busana yang lebih berani, playful, juga risky, mengolah isu yang dekat dengan lingkungan dalam bentuk bahan print dan desain unik.

"Karakter lini Blaire memang sesuatu yang dekat dengan keseharian. Tahun lalu saya menciptakan busana dengan mengolah isu kehidupan di Jakarta yang macet, dan hiruk-pikuknya," tuturnya.

Sementara untuk signature style dan koleksi busana pengantin, Angie gemar mengeksplorasi gaya vintage dengan sentuhan romantis. Koleksi signature style Angie Blaire, Reinvention, yang ditampilkan dalam acara Canteen Style with Kompas Female di Plaza Indonesia, 12 September 2012 lalu, mengekspos era '50-an dengan sentuhan urban.

Pada pembukaan House of Blaire, Angie kembali berinovasi dengan menampilkan koleksi Allegro, mengangkat konsep berbusana para bangsawan era Baroque abad 17. Kemewahannya tampak menonjol, kaya detail, namun relevan dengan gaya kekinian perempuan urban.

Anda bisa mendapatkan seluruh koleksi busana rancangan Angie Blaire di House of Blaire, dengan variasi harga Rp 4 juta (untuk cocktail dress) atau Rp 7 juta (untuk gaun malam).

Di House of Blaire, perempuan pun dimanjakan dengan pelayanan personal. Anda takkan terpaku pada purwarupa busana yang dikenakan para model. Anda bisa menyesuaikan busana dengan ukuran dan bentuk tubuh.

"Inilah fungsinya desainer, menjadikan busana purwarupa yang terlihat ideal saat dipakai model, menjadi busana siap pakai yang juga ideal dan nyaman untuk dipakai para perempuan dengan berbagai bentuk tubuhnya. Biasanya terdapat penyesuaian pada tiga area, yakni dada, pinggang, dan pinggul, dengan model yang sama dipakai model saat peragaan busana," tutur Angie kepada Kompas Female.

Menurut Angie, setiap perempuan bisa tampil menarik dengan ragam model busana yang diidamkannya. Tak harus memiliki tubuh ideal untuk merasa nyaman dan percaya diri mengenakan gaun malam atau cocktail dress. Busana bisa dirancang sesuai bentuk dan ukuran tubuh, dan membuat setiap penggunanya merasa percaya diri bak model di peragaan busana.

"Lebih dari 50 persen pelanggan saya (memiliki tubuh) plus size, dan mereka menemukan busana pesta yang tepat dengan rancangan tepat untuk tampil layaknya lady," tutup Angie.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Rumah Mode untuk Sang "Lady"

Orgasme Multipel Pria, Sulitkah?

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Orgasme Multipel Pria, Sulitkah?
Oct 4th 2012, 13:25

TANYA :

Prof, saya pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa pria juga bisa mengalami orgasme berulang kali (multiple orgasm) seperti halnya wanita.  Disebutkan bahwa untuk mencapainya, seorang pria harus rutin melatih menahan ejakulasi dengan senam kegel dan latihan pemusatan pikiran. Yang ingin saya tanyakan, apakah cara seperti ini bisa berhasil? Bagaimana efektivitasnya, apakah ini sekedar teori belaka yang sulit dipraktikan? Apakah faktor kebugaran dan usia memengaruhi keberhasilan latihan ini?

(Eko, 35, Bandung)

JAWAB :

Saya ingin jelaskan bahwa orgasme dan ejakulasi adalah dua peristiwa yang berbeda, bukan satu peristiwa. Tetapi pada pria sehat dan normal orgasme terjadi diikuti ejakulasi. Setelah terjadi orgasme dan ejakulasi, ereksi hilang.

Pria dapat mengalami orgasme tetapi tidak mengalami ejakulasi karena penyebab tertentu. Sebaliknya pria dapat mengalami ejakulasi tanpa sensasi orgasme karena penyebab tertentu.

Kalau pria dapat mengontrol ejakulasinya, maka ereksi dipertahankan lebih lama dan hubungan seksual dapat dilakukan lebih lama. Dalam waktu yang lebih lama ini, orgasme dapat terjadi, mungkin lebih dari sekali walaupun mungkin sensasi dan kontraksinya tidak maksimal.

Salah satu cara untuk mengontrol ejakulasi ialah dengan melakukan latihan Kegel untuk melatih kontraksi otot dasar panggul. Tetapi pada prakteknya, tidak selalu mudah melakukannya.

Maka tidak cukup data yang signifikan menunjukkan terjadinya orgasme multipel setelah latihan Kegel.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Orgasme Multipel Pria, Sulitkah?

"Makeup" Bersinar Seribu Bintang

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
"Makeup" Bersinar Seribu Bintang
Oct 4th 2012, 12:21

KOMPAS.com – Bubuk Holodiam dari Make Up For Ever memberikan percikan gemerlap perayaan  tahun baru Anda. Ide riasan mata smokey eyes dapat tampil menjadi lebih memukau, provokatif  serta misterius. Caranya cukup bubuhkan bubuk holodiam multi-warna pada riasan smokey eyes.

Selain mata efek dramatis juga dapat dibubuhkan pada tulang pipi, hingga bulu mata. Gemerlap kerlap-kerlip bintang  akan  bersinar membuat mata Anda terlihat lebih besar oleh kilauan emas halus tersebar di bagian bulu matanya, adalah sentuhan yang sempurna untuk terlihat glamor.

Ini merupakan ide riasan yang cocok dikenakan pada saat pesta.Tambahan bubuk dapat membuat ilusi, kilatan lampu pesta kilatan bersinar lembut dari kelopak mata. Sedangkan lapisan halus emas yang pada bulu matanya menciptakan keindahan memabukkan yang memikat semua orang.

Koleksi bubuk holodiam merupakan paket koleksi holiday 2012  dari Make Up For Ever mengandung. Sebuah bubuk sihir yang mampu menangkap cahaya, dirancang untuk menonjolkan keindahan kelopak mata dan pipi.

Koleksinya terdiri dari  4 warna, masing-masing warna di tiap koleksinya terdiri dari gabungan tiga warna dalam harmoni memesona. Koleksi pertama Copper, terdiri dari gabungan bubuk warna pink, oranye dan kuning. Lalu Plum, campuran dari bubuk warna turquoise, ungu dan pink. Pilihan lain White, yang satu ini mencampurkan kilauan bubuk berwarna  emas, hijau dan biru. Tak ketinggalan koleksi terakhir Brown Gold gabungan kuning, hijau dan biru.

Bubuk holodiam menciptakan efek hologram 3D. Sebagai sudut bias bervariasi, itu mencerminkan tiga warna yang berbeda  bermain dalam kilauan cahaya, memberikan mata tampilan hologram yang spektakuler.

Anda dapat menerapkan bubuk dengan kuas eye shadow, kuas blush, atau ujung jari. Digunakan kering, warna menciptakan shimmer luar biasa bercahaya. Untuk warna lebih gelap dan mendalam tambahkan air.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - "Makeup" Bersinar Seribu Bintang

Mengasuh Sambil Facebook-an Tingkatkan Kasus Cidera Anak

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Mengasuh Sambil Facebook-an Tingkatkan Kasus Cidera Anak
Oct 4th 2012, 12:01

KOMPAS.com - Smartphone dan gadget lain memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita, namun berhati-hatilah agar Anda tidak membahayakan kehidupan orang lain karena Anda keasyikan menggunakannya. Menggunakan ponsel sambil mengasuh anak, misalnya, risikonya tidak main-main.

Menurut data dari Centre for Disease Control and Prevention, Amerika, cidera pada anak usia balita telah meningkat 12 persen antara 2007 dan 2010. Sedangkan data statistik dari Consumer Product Safety Commission menunjukkan bahwa lebih sering cidera ketika mereka melakukan kegiatan tanpa pengawasan orangtuanya. Cidera yang mereka alami antara lain melibatkan peralatan di tempat bermain (naik 17 persen), dan yang terjadi di kolam renang (naik 36 persen).

Meningkatnya kasus-kasus cidera pada anak ini ada kaitannya dengan peningkatan kepemilikan ponsel di Amerika. Pengguna smartphone di negara tersebut meningkat tujuh kali lipat dalam tiga tahun, yaitu dari 9 juta pada 2007, menjadi 63 juta pada 2010. Di Australia, lebih dari separuh penduduk negara tersebut memiliki satu smartphone. Hal ini menimbulkan keraguan, jangan-jangan gadget canggih itu malah memengaruhi kemampuan orangtua dalam mengasuh dan mengawasi anak mereka.

Para pakar bahkan menuntut diadakannya investigasi untuk menjawab apakah kedua hal tersebut memang berkaitan. Para pemegang kekuasaan di Amerika sendiri sedang berusaha mencari tanda-tanda telah terjadi pengabaian anak, sehingga anak mengalami musibah karena orangtuanya (termasuk pengasuh anak lainnya) asyik Facebook-an, Twitter-an atau SMS-an.

"Jika perhatian orang dewasa teralihkan, risikonya jelas meningkat. Kita kan tahu bahwa pengemudi dan pejalan kaki sering tidak konsentrasi, dan akhirnya lebih berisiko mengalami cidera ketika mereka menggunakan ponsel," kata David Schwebel, profesor psikologi di University of Alabama at Birmingham, yang berspesialisasi di bidang pencegahan cidera.

Tidak ada studi atau data resmi yang mengungkapkan hubungan antara penggunaan ponsel dan cidera pada anak. Namun Australian Bureau of Statistics mengungkapkan bahwa 51 persen dari seluruh kasus cidera pada anak balita terjadi ketika mereka sedang bermain. Penyebab paling sering, mereka jatuh ketika sedang bermain. Tetapi mengapa mereka sampai jatuh? Tidakkah hal ini karena orangtua atau pengasuhnya sedang lengah?

Sumber: Madison Mag

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Mengasuh Sambil Facebook-an Tingkatkan Kasus Cidera Anak

Suplemen Vitamin D Tak Bisa Cegah Pilek

Obat dan Vitamin - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Suplemen Vitamin D Tak Bisa Cegah Pilek
Oct 4th 2012, 12:00

KOMPAS.com - Para ilmuwan mengatakan tidak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa suplemen vitamin D dapat mencegah pilek. Kesimpulan ini diungapkan tim peneliti dari Selandia Baru yang melakukan eksperimen terhadap 322 orang, yang hasilnya dimuat dalam Jurnal Asosiasi Medis Amerika.
 
Dalam penelitian tersebut, 161 orang diberi vitamin D setiap hari selama 18 bulan, sementara 161 orang lainnya diberi vitamin D palsu. Terungkap bahwa mereka yang mengkonsumsi vitamin D terkena pilek sama seringnya dengan orang-orang yang mengkonsumsi vitamin D palsu.

Orang dewasa terkena pilek rata-rata dua hingga empat kali setiap tahun, sedangkan untuk anak-anak biasanya hingga 10 kali.

Mengomentari hasil penelitian ini Profesor Ronald Eccles dari Pusat Flu di Universitas Cardiff, Inggris, mengatakan bahwa vitamin D sangat berguna bagi tubuh kita.

Tidak sama

Eccles mengatakan vitamin D bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sesuatu yang sangat diperlukan selama musim dingin ketika sumber vitamin D berkurang.

"Ada banyak kajian yang menyebutkan bahwa vitamin D sangat penting bagi sistem kekebalan tubuh," kata Eccles.

"Suplemen bisa meningkatkan sistem kekebalan selama musim dingin ketika kita mungkin kekurangan vitamin D," tambahnya.

Namun ia menjelaskan bahwa efektivitas suplemen berbeda untuk tiap orang.

"Setiap orang memiliki sistem kekebalan yang berbeda. Jadi kita tidak bisa menyamaratakan," kata Eccles.

Vitamin D sebagian besar didapatkan oleh kulit kita dari sinar matahari, selain juga dari makanan-makanan tertentu seperti minyak ikan dan telur.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Suplemen Vitamin D Tak Bisa Cegah Pilek

Apakah Saya Mengidap Kepribadian "Multiple"?

Konsultasi - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Apakah Saya Mengidap Kepribadian "Multiple"?
Oct 4th 2012, 11:24

TANYA :

Dok, apakah saya mengidap Multiple Personality Disorder? Kadang saya merasa ini bukan diri saya. Di suatu saat, menurut teman..saya lembut, penyayang, ramah dan sabar. Tapi di sisi lain, teman saya berkata saya pemarah, cuek, dan kasar. Bahkan kadang saya melakukan hal bodoh.  Seperti melukai diri sendiri, menangis tanpa sebab,  dan merengek tapi tak tau apa yang saya mau. Dan yang paling parah, saya pernah bersikap baik pada seseorang dan sesaat kemudian saya hampir melukainya,  tapi saya tidak sadar akan itu semua? Ada apa dengan saya dok?

(Maulyanti Ariga, 18, Trenggalek)

JAWAB :
Maulyanti yang baik,

Tanpa pemeriksaan langsung, sulit untuk kita mendiagnosis penyakit jiwa. Apalagi jika gejalanya mirip-mirip. Pemeriksaan langsung juga membuat psikiater bisa melihat suasana perasaan pasien saat diperiksa dan ini sangat berguna untuk diagnosis.

Apa yang dikatakan oleh Maulyanti bisa memang mengarah ke suatu gangguan kepribadian multiple , namun demikian gejala yang dikatakan lebih mengarah ke gangguan kepribadian seperti gangguan kepribadian ambang (Borderline Personality Disorder).

Gangguan kepribadian ini sering kali mood atau suasana perasaanya berubah-ubah. Bisa juga mengalami Gangguan Bipolar yang mood-nya juga bisa berubah-ubah dari depresi dan manik.

Untuk itu perlu pemeriksaan langsung yang bisa mendiagnosis dengan baik. Semoga membantu. Salam Sehat Jiwa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Apakah Saya Mengidap Kepribadian "Multiple"?

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1